nhk

1.000 Peserta Ikut Adventure Sumedang


 

 

ManiakMotor – 1000 pengendara ikut adventure bukan mau cari susah. Enak-enak Sabtu dan Minggu di rumah nonton tv atau ke mall dengan keluarga, ini malah masuk hutan tancap motor. Jalur dipilih pun bikin keringatan, terjal, jalan setapak, becek yang bikin bahaya. Sampai di rumah pun, minta dipijit istri. “Ini bukan cari susah. Tapi, berwisata dengan motor. Capek pun sampai di rumah pijit-pijitan dengan istri. Kan keduanya pegal,” kata Pak Ujang yang membawa istri dan anaknya. Hehe… 

 

Pak Ujang yang dari namanya Jawa Barat banget ini, salah satu peserta Kramat Gua Walet Chalenge 2012 (KGWC) yang berlangsung dikawasan Genteng, Cipacet, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. Dari judulnya selama perjalanan menuju Gua Walet, rintangan menanti. Pengendara cari derita ini, ditonton 5.000 pengunjung. Mereka menyaksikan peserta menaklukan gunung dan hutan wilayah Genteng-Cipacet sepanjang 60 km.

Ternyata, sebagian besar penonton mau lihat aksi Bupati Sumedang. Siapa lagi kalo bukan Don Murdono. Wah, hampir sama dengan Don Miolo awak ManiakMotor dong. Ah, bapak ternyata ingin cari susah juga. “Ou, bukan. Ini petualangan. Memperkenalkan daerah wisata Sumedang. Motor kan hanya media untuk lihat-lihat wisata. Bagi yang hobi, itu kenikmatan,” jelakan Don Miolo, eh Don Murdono. Berarti, sengsara membawa nikmat pak. Istri diajak gak?  Hehe, lha si Pak Don naik mobil!

Tapi biasanya pejabat dan politisi turun sembari bersusah-susah, ada maunya. Denger-dengernih, pak bupati tengah gencar bersosialisasi menuju  calon Jabar satu alias gubernur. Betulkan. “Tapi faktanya, di daerah mana pundi Jabar, event adventure jadi salah satu alat pilihan untuk tujuan seperti itu.Sangat efektif!” kata Wan Vanhauw, MC paling ngetop di ajang trail adventure wilayah Jabar. 

Kok, jadi urusan promosi bupati. Utamanya daerah Cipacet dengan Gua Walet Keramat, sudah waktunya diperkenalkan.“Layak keindahan alam di sini,” ujar Asep Kosasih, ketua pelaksana event ini. “Mungkin tanpa jadi peserta, tidak tauGenteng Cipacet memiliki wisata yang unik,” bilang H. Jani Wijaya, priaTasikmalaya, ketua dari Trail Adventure Gobras (Trago).

Melalui hobi adventure ini, kelebihan wilayah yang dilewati boleh dinikmati. Termasuksisi lain, seperti mata pencaharian masyarakatnya sebagai petani tembakau. “Di Jabar, petani tembakau ini terbilang langka, salah satunya di Cipacet ini,” tandas Yudi “Odoy” Mulyadi, ketua observer dan trek jalur dari Pengprov IMI Jabar.

Nanti pijit-pijitan! Dudu

BERITA TERKAIT:

 

BAGIKAN