nhk

Drag Bike Batang 2016: Ninja TU 155 Manahadap 6.9 Detik Lewat Percil..!

Ninja TU 155 Sanjaya

ManiakMotor – Tahun depan bisa jadi Sport TU 2T 155 akan konsisten di bawah 7 detik. Para mekanik dan joki, patokan risetnya di situ. Catatan di bawah 7 detik ini, rupanya sudah lumrah saat ketemu aspal yang layak.

Kayaj itu macam kondisi sirkuit Pantai Sigandu di Kab. Batang, Jateng pada Minggu 20 November 2016 lalu panasnya pas. Sebenarnya pori-pori hotmix-nya biasa saja, cuma suhu ban dibantu suhu trek, grip sangat dapat. Hasilnya catatan 6.986 detik di gelaran Drag Bike BSMC Serie-2 dari Ninja TU Putra Tunggal Mahadap.

Knalpot Sanjaya
Knalpot Sanjaya

Sulit disebut fantastis lantaran sudah banyak dan seperti penjelasan di atas. Apalagi Ninja ini korekan  Yuda Sanjaya (Kemo). Dasar korekannya punya torsi besar yang saat di aspal dapat grip semakin maksimal. “Bila grip ban bagus, semia torsinya pada roda terpakai semua. Hasilnya jadi cepat,” kata Kemo sembari menjelaskan mesinnya lagi segar-segarnya, karena semua komponen pentingnya barusan diperbarui.

Catatan tadi diciptakan oleh Gerry Percil yang katanya masih pemula itu yang berhasil melejit di bawah 7 detik. Percil mengalahkan Dafi Mini (Tulungagung) yang menjadi joki utama tim tersebut. “Tenaganya terasa empuk walau putaran mesin sudah ditinggikan saat start,” jelas percil pada motor yang menggunakan karbu PWK38 yang diisi pilot-jet 62 dan main-jet 65.

Ada lagi yang menarik pada motor ini soal penggunaan ban yang diwajibkan sponsor. Katanya kalau menggunakan eat my dust dari Thailand, diyakini catatan akan bisa lebih tajam. “Kalau ban sponsor gejala spin muncul,” jelas Kemo yang janji akan ikut event maniakmotor.com yang bertajuk Proliner UMA RCB Drag Bike 201M di Deltamas, Cikarang, Jabar pada 3 – 4 Desember 2016.

Ya semoga Indonesia tetap damai. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike BSMC Batang, Jateng 20 November 2016

BAGIKAN