nhk

4 Skutik Bongsor Populer di Eropa, Honda PCX dan Yamaha Nmax Masuk

 

ManiakMotor – Ketika dituntut praktis, mudah, dan lincah di tengah kemacetan, orang lebih memilih skutik ketimbang bebek, apalagi jenis sport. Tak heran, skutik menguasai pangsa pasar di kategori roda dua, baik bermesin 110, 125 maupun 150 cc. Bahkan ada skutik 125 cc yang mempunyai bodi bongsor. Kalau di Indonesia ada Honda PCX dan Yamaha Nmax yang penjualannya sangat laris.

 

Nah, kedua model tersebut di Eropa, Inggris khususnya juga populer bersama dua merek lainnya, yakni Suzuki Burgman 125 dan Kawasaki J 125. Keempat skutik bongsor ini menawarkan sesuatu yang berbeda.

Honda PCX 125

Di Inggris kedua terlaris sebagai skutik yang bertenaga pada 2014. Ia tercatat sebagai skutik pertama yang dilengkapi fitur sistem idle stop, sehinggga irit bensin. Gampang dikendarai dan mempunyai tampilan memukau.

Yamaha Nmax

Tak cuma booming di Inggris, tapi juga di Eropa  dan Spanyol. Skutik pertama yang hadir dengan variabel valve timing.Teknologi ini sangat membantu ketika menghadapi kemacetan di jalan raya. Desain bodinya memberi kepercayaan tinggi pada pengendara. Di Indonesia laris manis lantaran harganya jauh lebih murah dari PCX. Ya, teknologi memang mahal.

Kawasaki J125

Untuk 125 cc, bodinya tergolongh besar. Memakai sasis yang sama dengan saudaranya yang 300 cc. Tak heran, ketika dikendarai sangat nyaman. Kendati mempunyai bobot 182 kg – cukup berat – tapi sangat nyaman bermanuver di kecepatan rendah dan stabil. Di Indonesia didatangkan oleh importir umum (IU)

Suzuki Burgman 125

Penampilannya ibarat sebuah sofa di atas roda dan kapasitasnya paling kecil. Banyak ruang bagasi. Meski bongsor, pengendalian di kota sangat nyaman. Kalau saya dipasarkan di Indonesia, pasti bisa bersaing sama PCX dan Nmax. Maliq 

BACA JUGA 

Produk Baru: Ini Sosok Asli Honda CBR250RR. Mau Tahu Peluncuran Pertamanya di Dunia 

Wuih….Ternyata Yamaha Nmax Disenengi di Eropa, Jadi Motor Official di Sirkuit Jerez 

Produk Baru : Duo Diva Amrik Jennifer Lopez dan Beyonce Siap Memadu Suzuki Hayabusa Terbaru 

Suzuki GSX-R150 Resmi Diluncurkan, Segera 2016

BAGIKAN