Abakura Pecahkan Rekor Nasional FFA 500 402m! Sekaligus Pecahkan Crankcase, Ada Riset CFM Baru

Maniakmotor.com – Diklaim inilah catatan tercepat Indonesia di FFA 500cc 402meter. Time-nya adalah 9,768 detik. Kata mereka yang pernah sebelumnya di atas time tersebut. Jospar parah dong!

Pecahnya rekor spektakuler itu ditambah dengan pecahnya Crankcase Mx King milik Abakura Denventa itu. Tuh terjadi di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta Minggu 24 Maret 2024.

Begitulah hasil risetan baru dari Wawan Abakura. Doi rupanya datang dengan berbagai utak-atikan pada bagian silinder head Mx King tersebut.

CFM alias (Cubic Fest per-Meter)nya bisa naik sekian persen dibanding sebelum-sebelumnya. Angka-angka itu akan dibahas portal ini pada IG reels. Jadi tungguin aje updatean berikutnya ya bro, hehe.

Jelasnya, Wawan fokus pada urusan mata pusiau Tuner pakai cara tradisional korek-korek di bagian kepala silinder Mx King miliknya.

“Memang susah untuk dapat angka CFM yang lebih tinggi ini. Karena profil porting susah untuk dibuat persis bulet. Tapi saya sudah ketemu, dan akhirnya beginilah naik cukup banyak,” ujar Wawan ketika ditemui usai balapan IDC Seri 1 ini.

“Pastinya hasil ini kami ingin nikmati untuk kedepannya. Karena artinya riset kami terbilang sukses. Kalau sukses, artinya bisa dong jadi makin banyak pesanan, hehe. Pastilah kedepannya akan kami ungkap jiga rahasianya. Tapi untuk sekarang masih kami ingin nikmati dulu,” sambung Wawan.

Selamat untuk Abakura di awal tahun 2024 ini! RAIDER