nhk

Acara Keluarga Besar Vespa, Setahun Sekali, Mods Mayday 2013..!

 

ManiakMotor – Semuanya kompak, pencet kopling berikut oper gigi lewat tangan kiri, ya itu Vespa. Yang baru kan matik seperti Vespa LX150 3Vie.  Vespa tua sampai zaman sekarang gabung di acara emperingati  Mods Mayday, 18 Mei kemarin. Ada hubungannya dengan hari buruh se-dunia. Tetapi ini khusus buruh pekerja yang menggunakan Vespa, bukan jalan kaki, naik sepeda apalagi naik kendaraan umum, pokoknya Vespa.

Mods bermula di Inggris 1950-an. Lalu merambah benua Eropa lain termasuk Italia, tempat asal Vespa. Mods itu adalah kaum pekerja di Inggris, yang mengajak para buruh menggunakan Vespa, tetapi dengan gaya berpakaian yang tidak kalah kece dengan kaum bangsawan,” kata Anton Bramana, Ketua Umum Piaggio Club Indonesia (PCI).

Lima puluh tahun kemudian masuk ke Indonesia, buktinya acara ini kan. Pengikut acara juga berpakian ala Vespa. Rapi,  rambut klimis, pakai kemeja, kaca mata, jaket model parka dan keren. Acara ramainya minta ampun, lihat foto, gak tau deh jumlahnya berapa motor, ya kira-kira aja sendiri deh.

Dimulai dari kumpul jam 8 pagi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, lalu bersama-sama memborong jalanan Ibu Kota melewati Sudirman, Senen, Cempaka Putih, Pulo Mas Raya, dan finish di Maitrin Lounge, di Jl. Kayu Putih Raya No.1, lokasi puncaknya acara.

Namanya juga lounge, artinya santai. Ya di tempat itu para Mods ini leha-leha sambil menikmati live music, scooter contest dan live DJ. Mantap tuh ditemenin bir dingin, hehehe. Boleh kok, asal jangan sampai mabuk, lagian Mods Mayday digelar setahun sekali.

Iintinya? “Antar pengguna Vespa lebih saling merangkul, menjaga tali persaudaraan, dan tidak keluar konteks dengan tetap menghargai kelas pekerja diseluruh lapisan masyarakat, khususnya antara Vespa tempo doeloe dan Vespa matik era saat ini.“Partisipasi PT. Piaggio Indonesia, mendukung acara yang positif,” tutur Ibu Igness Messyta, Communication Specialist PI, lewat rilis yang kirim ke portal ini.

Yang mau ikutan, ya tunggu tahun depan, Adib

BERITA TERKAIT

Test Ride Piaggio Vespa LX150 3Vie, Ini Baru Scooter..!

Vespa S150ie, Ingat Kakek Gue

BAGIKAN