nhk

Acara Sebaris Sesama Penggemar Vespa

ManiakMotor – Komunitas yang menamakan Indonesia Berskuter, bikin acara Sehari Bersama Skuteris (Sebaris) pada 3 Juni 2012, kemarin.Tidak sekadar jalan-jalan keliling ibu kota, namun berbagai kegiatan diadakan seperti kontes, bursa Vespa, musik, dan games menarik.

Tentu saja dihadiri pehobi skuter asal Italia itu. Berbagai macam skuter antik seperti Lambretta, Vespa maupun Piaggio generasi matik sekarang kelihatan. Ada 400 skuter  Jabodetabek berkumpul. “Jam 8 pagi untuk jalan-jalannya. Sementara pusat acara di warung Bang Hoody, Jl. Pejaten Barat, Jakarta Selatan, sampai dengan jam 5 sore,” kata Harry Boyor, sebagai koordinator acara.

Lapak sakral tidak ketinggalan yang jadi menu setiap komunitas bermotor berkumpul. Sebab, kebutuhan spare part jadi hal paling utama di motor Vespa yang mulai ‘antik’. Informasi dari mulut ke mulut tentang keberadaan suku cadang sangat berguna. Walau terkadang yang didapat sudah bukan lagi dalam bentuk gress, sudah second hand atau tangan kedua dan tangan-tangan berikutnya lagi.

Bukan hanya untuk Vespa tua. Vespa matik era sekarang macam Vespa LX atau Vespa S, masih susah untuk mendapatkan variasinya. Kalau ada masih sangat terbatas. Lapak di acara kecil-kecilan pun, jadi sangat bermanfaat.

Angkat topi buat persaudaraan yang begitu besar di komunitas skuter, khususnya Vespa. Seperti yang diungkap Harry, “Seluruh pengguna Vespa bersatu dan tidak ada jarak di antara mereka. Makanya dibuat acara ini yang ke depan akan diadakan rutin setiap bulan. Supaya kita semakin akrab antarkuteris,” tambah Harry yang berbadan besar namun ramah ini. Adib

BERITA TERKAIT:
Vespanya jangan diklik, bisa tetanus!
Vespa S150ie, Ingat Kakek Gue
Sentul Kecil, Balap Motor Semok
Perlu Deklarasi Besar-Besaran, Klub Motor Beda Geng Motor



BAGIKAN