nhk

Ada Yang Penting Dari Rossi Di MotoGP Sachsenring 2019, Vinales Lagi Pede

ManiakMotor – Pengumuman penting gerangan apa yang disebut Valentino Ross?. Apakah soal karirnya ke depan, mengingat dia sejak di Mugello, lalu Catalunya sampai di Assen kemarin semua jatuh. Ya… tiga kali berturut-turut tanpa finish, apalagi podium.

Bahkan di Ducati yang dianggap paling buruk dalam karir Rossi, nggak mengalami tiga kali tanpa point. “Bukan momen positif lomba di Assen. Benar-benar disayangkan saat warm-up saya cepat, tetapi malah berakhir dengan nol lagi. Tapi di Sachsenring ada yang penting buat kami,” kata Rossi lewat rilis Monster Yamaha yang dibagikan pada wartawan untuk menghadapi GP Jerman pada 5 – 7 Juli 2019.

Ah ternyata setelah diperiksa lebih dalam, hal penting tersebut masih ada kaitan dengan omongan Rossi usai terjatuh di Assen. Kirain berhubungan dengan karirnya. Misalnya mengumumkan pensiun, lantaran tiga kali lomba tanpa point tadi. Apalagi, baru lalu Giacomo Agostini yang legenda MotoGP senegara dengannya agak mengkritik Rossi pada soal umur.

Di Assen, kendati Rossi gagal finish, ada sesuatu yang ditemukan pasukannya untuk menambah kompetitif-nya M1, “Saya yakin betul, modifikasi M1 pada saat lomba di Assen akan positif juga digunakan di Jerman. Lihat saja sejak Jumat di sesi latihan,” janji Rossi yang walau tiga kali jatuh masih yang terbaik dari penunggang M1 di papan klasemen.

Sementara, rekan setim Maverick Vinales memiliki suasana hati yang riang. Maklumlah juara Assen, bro: “Kemenangan Assen seperti mimpi. Keberhasilan tersebut datang ketika kami sangat membutuhkannya. Itu energi untuk terus bekerja keras. Ke Jerman dengan konsentrasi tinggi, ingin membuktikan juara di Belanda bukan kebetulan. Sachsenring trek yang bagus untuk Yamaha, tidak sabar untuk kembali geber,” papar Vinales pada Sachsenring yang telah dimenangi Marc Marquez sejak dia ke MotoGP. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Petronas Yamaha Diejek Saat Kontrak Quartararo

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Dovizioso Sulit Mengalahkan Marquez Di Jerman

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Bradl Gantikan Lorenzo Di Negaranya

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353