nhk

Adu Performa ProSpeed TX Titanium Series Dengan Knalpot Dunia, Yang Unggul?

 

 

ManiakMotor – Masih ingat bro dengan knalpot yang benar-benar racing ProSpeed. Sebelumnya portal ini pernah mengulas kehebatan dari knalpot TX Titanium Series yang menaikan performa  Husqvarna 500cc sampai 1 DK lewat dyno test.

Rudy Poa dari Karya Indah Motor (KIM) si empuhnya Husqvarna tersebut masih menyimpan cerita lanjutan. Katanya saat itu tak hanya TX Titanium Series yang di test, tetapi ada satu lagi knalpot yang mempunyai nama di dunia ikut di dyno.“Knalpot tersebut sengaja ditest berbarengan dengan ProSpeed TX Titanium Series. Ingin tahu sajasebagai perbandingan,” ujar Rudy Poa owner Dirt Bike Super Store Karya Indah Motor (KIM) di Jl.Bungur Besar 153, Belakang Stasiun Senen, Jakarta.

Seperti yang diulas portal ini sebelumnya, Titanium Series mengeluarkan HP sebesar 43,5 dk pada 10432 rpm. Sedang torsi 37,33 Nm pada 8021 rpm. Dihitung-hitung dari hasil dyno tersebut, power meningkat sebesar 1 dK dari standar knalpot Husqvarna.

Yang terakhir test dyno pun dilakukan dengan knalpot dunia yang mereknya sering kelihatan di MotoGP.  HP sama hasilnya dengan TX Titanium, yakni 43.5 dk. Tetapi pada segi torsi yang dunia sama-sama titanium lansung anjlok menjadi 32.0 Nm. 

“Kalo kita tak bisa bilang mana yang lebih bagus dan tidak bagus. Tapi dari hasil bisa nilai sendiri. Juga ada keunggulan yang mencolok dari TX Titanium Series yaitu masalah harga. Knalpot dunia untuk Husqvarna ini di pasaran sekitar Rp.14 juta. Padahal untuk ProSpeed TX Titanium Series hanya Rp6 juta. Harga jauh beda tapi kualitas seimbang, unggul torsi pula,” tutur Rudy.

Gimana bro tertarik dengan ProSpeed TX Titanium Series ini, sedikit mengingatkan knalpot ini PNP alias bisa lansung di pasang di motor Husqvarna ataupun KTM EXC. Langsung saja hubungi Bie Hau ke mobile 081316898280, atau email ke bie_hau@yahoo.com dan website www.prospeed-exhaust.com. Atau mau intip-intip dulu seputar knalpot tersebut di portal ini, monggo lihat saja. Prat

BACA JUGA

Pakai Knalpot ProSpeed MF Black Series, R25 Naik 2 dk dan Torsi 4 Nm, Asyik Tarikan Awal

Knalpot ProSpeed MF Black Series: Khusus Suara Stereo Yamaha R25

EIC 2015 Seri 2 (Yogyakarta: Tim KTM Gudang Garam ProSpeed Tanpa Tanding

Knalpot ProSpeed TX Titanium Series, Suara Ngebas Untuk KTM 250,350 dan 540cc 

BAGIKAN