nhk

Adventure Sentul 2013, Peserta Membeludak Hadiahnya Menarik

ManiakMotor – Event garuk tanah versi jalan-jalan yang bukan berarti cari susah. Maklum meninggalkan rumah dengan nyaman malah masuk keluar hutan dengan motor. Tapi itulah hobi yang  populer dengan adventure. Buktinya di Sentul International Circuit (SIC) ini diikuti 475 peserta. 

Peserta ini bukan starter, beda. Berarti ada 475 orang dengan motor masing-masing. Mereka bukan bertarung bersama peserta IRS yang kebetulan pada 29 – 30 Juni juga ada seri 3-nya di SIC. Event bernama Bandung Lautan Trail ini ini hanya startnya di areal parkir penonton SIC menuju Bukit Hambalang lalu melewati gunung Batu. Rute itu menantang dan finish di Mapolres Purwakarta, Jabar. Itu baru hari pertama.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Hari kedua peserta melanjutkan petualangan dari Purwakarta menuju Wanayasa kemudian Finish di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat. “Pendaftaran pada bulan Mei dikenakan Rp 500.000 dan Juni Rp. 600.000. Peserta juga mendapatkan fasilitas berupa jersey, i’d card, sticker, asuransi dan Konsumsi,” kata Cepi Septiana selaku Ketua Panitia.

Tuh sudah cari susah, bayar pula. Bayangkan, mereka akan melewati jalur yang tidak biasa. Yang pasti bukan jalur aspal. “Itulah permainan kelas mapan. Sehari-hari bergelut dengan pekerjaan, bolehlah masuk-masuk hutan dengan hobi bermotor,” kata  Topo Goedel Atmodjo layaknya manusia mapan.

Nah nama yang disebut barusan, sudah susah mencari susah pula, heheh. Becanda, Po. Topo menguji karya modifikasi Tauco Custom yang versi garuk tanah dalam 130 Km jalur yang ditempuh. “Lagian hadiahnya menarik ada Honda Brio, KTM Duke, Yamaha X-Ride, umroh dan tabungan senilai Rp 10.000.000. Kan lumayan, bukan cari susa loh, enak saja kamu,” jelas Topo yang berdandan ala crosser, tapi kedodoran baju dan sepatunya.

Iya, ya. Ghal

BAGIKAN