nhk

AHM & DAM Terapkan Kurikulum TSM Honda DI SMK Jabar


 

ManiakMotor – Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Mustika (DAM)  memacu keterampilan otomotif bagi generasi muda. Kolo ada nama DAM berarti di Jawa Barat. Di sana ada tambahan  sembilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menggunakan  Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda.

Implementasi ini ditandai penandatanganan kerjasama di SMK Prakarya Internasional (PI), Bandung, pada Kamis (27/6) lalu. Selain SMK PI Bandung, hadir perwakilan SMK terkait. Yaitu SMK PGRI2 Sumedang, SMK Al-Ikhlas Batujaya Karawang, SMK Al-Ikhwan Karawang, SMKN 11 Garut, SMK Gunadarma Jaya Bogor, dan tiga SMK dari Cirebon.

Kerjasama sejenis sebelumnya sudah ada dengan 30 SMK di Jabar. Berarti sekarang ada  39 SMKdengan kurikulum TSM Honda. “Ini bagian dari Honda mendukung implementasi kebijakan pemerintah tentang kerjasama SMK dengan dunia usaha maupun dunia industri. Adanya kurikulum ini, dapat selaras program SMK dengan kebutuhan usaha,” jelas Ferdi Sukmawidjaja, General Manager Technical  Service DAM.

Semua sepakat kurikulum TSM Honda ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut hingga SMK menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang otomotif khususnya sepeda motor. Tentunya pengetahuan serta keterampilan siswa terus mengikuti perkembangan teknologi Honda.

DAM juga memberikan buku pedoman servis dan parts catalog. DI dalamnya perlengkapan perbengkelan sesuai standar minimal bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Selain itu, DAM mempersiapkan siswa SMK agar dapat magang di AHASS.

Mantap deh. Trisya

 

BAGIKAN