nhk

AHM Dukung Pengembangan Kampus, Donasikan Mesin Produksi dan Motor Ke ITS

 

 

ManiakMotor – Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) mendapat donasi  8 unit sepeda motor, 3 engine cutting dan 6 mesin produksi dari PT Astra Honda Motor (AHM). Donasi tersebut untuk mendukung pengembangan kemampuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur di perguruan tinggi.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Human Resources, General Affair, Information Technology Director AHM Markus Budiman. Penerimasnya diwakili Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono, DEA, Rektor ITS. Acara penyerahan berlangsung di Aula Gedung D Fakutas Teknik ITS, pada tanggal 18 Desember 2013.

Kegiatan ini salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) AHM di bidang pendidikan  tahun ini.  “AHM yakin peralatan ini akan bermanfaat sebagai pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif di kampus yang di donasi,” jelas Budiman sembari menyatakan AHM memiliki komitmen besar untuk mendukung peningkatan dan pengembangan kompetensi di bidang teknik.

Pastilah ITS terbantu dan memang mereka antusias mempelajari teknologi kendaraan bermotor dan  manufaktur. “Terima kasih pada AHM atas donasinya. ITS akan memanfaatkannya untuk satu sarana penelitian, pengembangan pengetahuan dan keterampilan otomotif mahasiswa,”  jelas Pramujati

Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda

Jauh-jauh hari, AHM tahun ini telah menyumbangkan 83 unit sepeda motor pada 48 SMK dan 8 PTN bidang otomotif Indonesia. Ini untuk mendukung Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda menghasilkan tenaga muda terampil dari pendidikan link and match dengan industri otomotif. 

Bergandengan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, AHM dan jaringan main dealer menerapkan KTSM Honda dengan standar dunia usaha. Ini telah dilakukan lewat penyusunan buku panduan, materi pengejaran, pelatihan guru, instruktur industri, praktek kerja di industri, dan laboratorium praktek standar industri. 

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengungkapkan konsistensi dan komitmen AHM dalam mengembangkan KTSM Honda ini ditandai dengan Peresmian SMK Ma’arif I Wates, Kulon Progo, Yogyakarta sebagai Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda belum lama ini. 

AHM bersama jaringan main dealernya juga telah menjalankan pengembangan laboratorium Honda sebagai tempat praktik siswa. Tentu di sana dilengkapi unit sepeda motor Honda, katalog dan buku pedoman reparasi, dan alat-alat lain sebagai pendukung. “Dunia pendidikan dan industri terhadap generasi muda harus dijembatani. AHM berpartisipasi dan selalu menciptakan SDM melalui program pendidikan CSR kami,” ujar Kristanto. 

Mantap itu. MM

BAGIKAN