nhk

AHM Juara Safety Riding Di Jepang, Berkurang Kecelakaan Lalin..!

ManiakMotor – Ahmad Anugra dan Aldea Henry yang diutus PT Astra Honda Motor (AHM) ikut The 14th Safety Japan Instructors Competition 2013 di Suzuka, Jepang, juara di kelas 100 cc. Mereka podium, eh, sabet juara pertama dan kedua di kelas tersebut pada 15 November di Suzuka, Jepang. Epek juara ini, kecelakaan lalu lintas di Indonesia akan berkurang. Harus begitu dong.

Bayangkan, bisa juara di antara peserta dari dari seluruh  penjuru dunia loh. Ingat, safety riding adalah lomba soal disiplin dan mahir untuk berkendara sehari-hari. Lomba ini contohnya, handicap seolah-olah yang ditemui saban sampeyan berkendara harian.  Dan dunia melihat Indonesia pasti disiplin dalam soal itu. Sekali lagi buktinya dari Pak Ahmad dan Pak Aldea yang juara itu.

“Bukan soal juara di Jepang yang jadi intinya. Tetapi kompetisi safety riding diadakan sebenarnya untuk mendisiplinkan para pengendara harian. Kompetisi untuk mengukur instruktur menyebar luaskan berkendara yang aman bagi pengguna Honda. Karena wakil AHM ke Jepang, mereka yang terpilih dari kompetisi di Indonesia,” jelas Anggono Iriawan, manejer motor sport dan safety riding AHM.

Singkatnya, tujuan Honda semakin banyak juara, ilmu safety riding yang mereka miliki semakin luas menyebar pada konsumen. Ya, disebarkan lewat instruktur binaan Honda yang tak henti-hentinya ‘berteriak’ soal safety riding. “Intii akhirnya, untuk menekan kecelakaan lalu lintas di Indonesia,” tambah Anggono yang punya program safety riding dari AHM.

AHM di Jepang menurunkan tiga andalannya. Sayang, hanya di kelas 100 cc yang dapat juara. Sementara untuk kelas 400 cc, gagal. Ya sudah pasti, sesuai populasi motor yang ada di Indonesia yang kebanyakan 100 cc.  MM

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC Tour, Prediksi Bahaya Dan Riding Position!

Honda Racing Championship 2013 Purbalingga HRC Tour; Safety Riding Skill dan Attitude..!

 

BAGIKAN