nhk

AHM Konsentrasi Pada Pasar Bebek, Bergeser Ke Performa Tinggi

 

 

ManiakMotor – Dulu, ya dulu sekali, bebek disebut Honda. Karena merek inilah dengan mesin 4T-nya menyebar sampai ke polosok Indonesia. Tapi belakangan, PT Astra Honda Motor (AHM)  yang punya merek Honda untuk motor, menggiringnya pada pejualan matik skuter. Maka popularitas bebek pun sudah diganti matik.

Tapi AHM  pula masih memandang motor bebek masih punya pangsa pasar tersendiri. Hasil penelitian mereka bebek masih banyak peminat, namun tren bergeser pada cub atau underbone ferforma tinggi.  Ya maca alasan AHM memasarkan Honda Supra GTR 150 bermesin tegak, DOHC dan monosok, tapi masih bebek murni, karena suspense depan teleskopik pendek.

GTR150 itu jawaban hasil penelitian pasar. Katanya bukan menjawab rumor bersaing dengan Yamaha MX- King 150.  “Kami berhasil melakukan penelitian kalau konsumen motor bebek masih ada. AHM mengembangkan permintaan tersebut. Honda tetap mendahulukan bebek yaitu tangguh, irit dan hemat untuk penggunaan harian. Makanya optimis pada konsep GTR150 untuk pengendara commuter dan turing,” Jelas Direktur Marketing AHM, Koji Sugita, di Bogor, Selasa (24/5/2016).

AHM terus berupa menbagi konsentrasi mempertahan tradisinya sebagi legenda produsen motor bebek di Indonesia. Untuk tipe Supra X 125 masih di pasarkan dan tidak berimbas dari Supra GTR 150, karena beda levelnya. Maksudnya dari segi harga segmen sudah beda.

AHM berhasil menjadi pemenang penjualan matik, saat ini tengah membagi konsentrasi pemasaran  bebek Honda. Hadirnya bebek GTR150 yang canggih, tipe bebek Supra X125 tidak disuntik mati produksinya. “Honda 125 cc akan terus diproduksi. Keberadaan Honda Supra GTR 150 ini tentu tidak akan merusak pasar Supra 125. Karakter dan segmennya berlainan,” timpal  Toshiyuki Inuma, Presiden Director AHM pada peluncuran GTR150 di Bogor. MM

BACA JUGA

Beli Tunai ER-6N/F Dapat Gratis Riding Gears Senilai Rp 12,8 Juta

Versi Penyegaran Yamaha Tricity 155; Roda Tiga Butuh Jalanan Lebar

Yamaha Xabre Speed Block Dihadirkan Untuk Maniak 60 tahun Yamaha

Piaggio Indonesia Keluarkan Empat Motor Sekaligus, I-Get (Italian Green Experience Technology)

Tes Ride Honda Supra GTR 150, Tenaga Besar Anti Panik Bagi Pengendara

BAGIKAN