nhk

AHM Sediakan Honda EV Neo Untuk Uji Coba Perilaku Berkendara Motor Listrik

02092016-moto-ahm-640x427

ManiakMotor – Sepeda motor ramah lingkungan alias nol emisi akan menjadi kendaraan bermotor alternatif bagi masyarakat Indonesia masa mendatang. Pergerakan ke arah itu sudah mulai disosialisasikan oleh Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dengan akademisi (UI) dan pihak Industri sepeda motor diwakili oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan program “Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik”.

Pihak AHM menyediakan dua unit Honda Neo yang digerakkan tenaga listrik (EV) dan sudah dipasangi GPS Trecker bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular . Perangkat ini untuk memantau perilaku pengendara. Sehingga penguji yang merupakan pengendara motor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bisa terpantau. Uji coba berlangsung dari September sampai Oktober.

“AHM berharap momen ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Ke depan kita berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang,” kata  Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM. MM

BACA JUGA

Mau Turing Motor, Ini Pesan Dave McKanne

Bukan Hanya Mobil, Motor pun Jalan Sendiri Dengan Gyroscopic

Ini Rekor Baru Kecepatan Tertinggi Sambil Wheelie

MV Agusta F4Z, Motor Jalanan Sentuhan Rumah Desain Zagato

BAGIKAN