nhk

AHM Unjuk Kekuatan Program Balap Motor 2016, HRC Jadi HDC, Nakamoto Kasih Semangat

 

ManiakMotor – Bukan karena Shuhei Nakamoto hadir dalam presentasi program balap motor Astra Honda Motor (AHM), maka HRC jadi HDC. Maklum dia Vice President HRC tapi yang pengertiannya Honda Racing Corporation. Dia  itu ikut memberi sambutan dan semangat pada mimpi program AHM. Bosnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu, langsung sebut Honda Dream Cup atau HDC tadi. HDC ini menggantikan nama Honda Racing Championship (HRC) dalam kegiatan one make race (OMR) Honda selama ini bersama program bawaannya di Indonesia.

Bagi Nakamoto, kompetisi harus diisi dari dasar dalam negeri baru menuju tingkat dunia atau internasional. “Sasaran prestasi tertinggi selalu berujung ke MotoGP. Maka penjenjangan  harus jelas dan terencana, diiringi dengan kerja keras. Niscaya mimpi anak-anak Indonesia akan tercapai,” sebut Nakamoto memberi semangat pada anak-anak AHRT (Astra Honda Racing Team) yang mewakili seluruh tim di tubuh AHM di Sentul International Circuit pada 14 Februari 2016 seperti di foto yang juga dihadiri Dani Pedrosa dan Marc Marquez itu.

Di acara yang bersamaan dengan peluncuran Repsol Honda Team tersebut, AHM mencanangkan program motorsport 2016. Ya itu tadi dimulai dari pergantian nama HRC ke HDC. HDC sendiri filosofi  pendiri Honda yg selalu menekankan konsep mimpi. Dari prinsip leluhur pendiri Honda ini, mulai tahun ini kejuaraan balap satu hati ini ingin mewujudkan mimpi masyarakat konsumen dan pembalap muda indonesia.

Nama OMR Honda ini juga tersambung dengan kejuaran Honda level Asia. Ini adalah pemerataan istilah kejuaran satu merek Honda menganut pesan pendirinya. “HDC 2016 rencana digelar di 8 kota, tetapi jadwalnya menunggu dari kalender IMI. Tetap mendukung penuh wilayah yang mempunyai sirkuit permanen, tapi kami tidak bisa berjalan sendiri karena ini banyak kepentingan, banyak yang terlibat untuk satukan komitmen majukan motorsport Indonesia,” timpal Anggono Iriawan Manager motorsport & safety riding AHM.

Soal efek lesunya penjualan sepeda motor tidak membuat AHM turun semangat untuk dukung prestasi motorsport. “Kami tetap semangat dalam Satu Hati dan tidak terpengaruh efek perekonomian saat ini. AHM buktikan dengan launching tim Repsol Honda dan agenda balap OMR Honda dan program internasionalnya,” ujar Johanes Loman Vice Presiden PT AHM semberi berbisik logo Satu Hati tetap di MotoGP.

Tahun ini adalah proses ke-4 pembinaan berjenjang AHM. Misalnya program Honda Racing School (HRS) untuk mengumpulkan 16 pembalap muda usia 16 tahun di  Sentuil. HRS ada lima kali di Sentul dengan CBR 150. AHM menyiapkan 10 tim dengan 20 pembalap untuk mengikuti kejurnas sport 150 cc, Motoprix dan Kejurnas Supersport 600cc. Ajang balap internasional seperti Asia Dream Cup, ARRC 600cc, Asia Talent Cup. Pembalap AHM juga disertakan di Suzuka 4 hours dan 8 hours endurance. Tingkat paling bergengsi seperti CEV Moto 2 European Championship dan CEV Moto 3. 

Tetap yang ditunggu prestasinya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016: Pedrosa Dan Marquez Sudah Main Futsal Dengan Menpora 

MotoGP 2016: Ahh… Nggak Mungkin Rossi Segera Pensiun

MotoGP 2016: Musuh Besar Rossi Sudah Di Jakarta, Si Marquez, Lagi Makan Mie

MotoGP: Jadwal Resmi 2016, Sudah Paten

BAGIKAN