nhk

AHRS Bela Honda Di IP, MP dan Drag 2013, Setelah 22 Tahun Bersama Suzuki

 

ManiakMotor – Bos AHRS, Asep ‘Juragan’ Hendro bila bicara selalu mengaku di dadanya berlambang ‘S’ alias Suzuki, bukan Superman.  Itu kencintaannya pada merek yang membesarkan dia sebagai pelaku dan juga pemilik tim balap.  “Apa boleh buat, saya harus ke Honda untuk balap IndoPrix (IP), MotoPrix (MP) Jawa dan drag bike,” sebut Juragan alias Asep Hendro dari markasnya di Depok, Jawa Barat.

Dalam tiga tahun belakangan, Suzuki mengendurkan suplai ‘gizi’ dari pusatnya untuk balap motor. Itu berpengaruh pada prestasi Suzuki AHRS di lapangan. AHRS dikenal sebagai ‘singa arena’ balap lokal, seperti macan dicabut taringnya dalam periode tiga tahun ini. AHRS yang besar dari racing dibikin hanya penonton.

Sebenarnya gerak-gerik AHRS terendus portal ini dan telah disinggung sambil lalu, bahwa AHRS akan ke Honda. Juga mulai ketahuan dari divisi sport PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). SIS lebih menunjuk kubu Suzuki Chia Felix untuk riset 2013. Terutama lagi dalam membangkitkan ulang Suzuki dengan terobosan mendatangkan pembalap Jepang untuk ikut full series di IP.

Jauh sebelumnya konsistensi AHRS terhadap lambang ‘S’  goyah di motocross. Di garuk tanah yang sebelumnya fanatik dengan RM, dua tahun belakangan  memilih special engine KX alias Kawasaki.  “Sudah! Itu masa lalu. Hadapi masa depan dengan merek beda dan suasana baru,” kata Juragan yang tidak terisak-isak tapi matanya berkaca-kaca mengenang kejayaannya dengan Suzuki. Apalagi kalau ingat juara seri kejurnas road race di Gasibu 1995, weleh ‘S’ tulen si Juragan. Saat itu dia menunggang underbone Suzuki Tornado GS110 cc milik CMS. Mantap itu…

Format pembalap AHRS Honda baru terbentuk di IP dengan meminang Owie Nurhuda dan Ocky Lukman. Owie sebelumnya memperkuat Honda MS dan Ocky membela Honda Banten. Selanjutnya Honda AHRS akan membangun ulang kubu MP dan drag bike. Miolo

BERITA TERKAIT

Pembalap Jepang Perkuat Suzuki IndoPrix 2013, Didampingi Joki Banjarmasin

Pembalap Jepang Ikut IndoPrix Full Series 2013

IndoPrix Kenjeran, Apa Kabar Suzuki..?

Hokky Krisdianto (Pembalap Indoprix) Ikut Drag Bike 2013, Pakai CB150R SreetFire





BAGIKAN