nhk

Ajib…Wawan Abakura Bangun FU 200 Injeksi, ECU RC1 Super, Knalpot Proliner

Tuh yang ada anak panah part injeksinya

ManiakMotor – Ajib kalee, Wawan Abakura ogah hanya berkutat dengan karbu. Tunner drag bike yang melambung dengan FU Solo lima tahun lalu itu, sudah serius meninggalkan teknologi konvensional. Dia lagi ‘belajar’ membangun Satria FI yang berbasis injeksi alias elektronik di trek lurus.

Proliner seperti ini maunya Wawan

“Kalau mengerti menjalankannya, justru lebih mudah analisanya. Semua laporan mesin sudah ada pada lap top. Apalagi pakai aRacer RC1 Super, fiturnya banyak dengan laporan akurat. Ini sangat mudah yang punya basis mekanik yang sudah pakar,” jelas Robert Chong, insinyur yang menjalankan elektronik di kubu Yamaha Racing Indonesia, tentu di road race.

Sekelas Wawan yang sejak awal tahu betul bikin kencang FU, tentu paham mesin. Orang Solo tersebut genererasi awal mekanik FU yang boleh berlari di bawah 7.5 detik lima tahun lalu. Sekarang FU 200 sudah langganan 7.1 dan rekor 7.0 detik.

Namun Wawan tetap merendah dia masih tetap belajar. “Flow masuk dan buang masih bingung. Mungkin belum biasa saja. Makanya pesan knalpot Proliner yang akurasi flow buangnya lebih baik,” sebut Wawan dengan menekankan Satria Fi-nya masih riset injeksi.

Maksudnya jangan takut dulu oleh kabar injeksi ini di drag bikem, hehe… Eky

 

BAGIKAN