nhk

Akhir 2018, Pembalap Seeded Malaysia Tewas Di Kejurnas Pasar Senggol, MX-King Korekan Hawadiz

ManiakMotor – Namanya Mohd Hafiz Nor Azman, pembalap Yamaha Petronas Malaysia. Dia tewas saat ikut seri akhir Cub Prix di Bandar Penawar, Malaysia pada Minggu 15 Desember 2018. Ini semacam kejuaraan nasional balap motor Malaysia.

Kelas yang diikuti Hafiz adalah Cub Prix 150 yang kalau di Indonesia sama dengan MP1. Hafiz pembalap termasuk kenamaan di Malaysia. Makanya pembalap lahir 1996 itu,  memperkuat tim kuat Malaysia, ya Yamaha Petronas tersebut. Bahkan disebutkan, Hafiz sedang berusaha mempertahankan posisi ketiga klasemen kejurnas.

Yang menjadi ironis, Hafiz tewas di pasar senggol. Memang pasar senggol ala Malaysia ditata cantik demi siaran langsung mereka. Tapi tetap saja sisi kiri-kanan sirkuit adalah trotoar. Juga ada pagar anyaman kawat yang tinggi langsung berhadapan dengan sisi lintasan.

Padahal bicara balap motor Malaysia, mereka di depan soal safety. Lha wong punya sirkuit mendunia seperti Sepang yang sebelumnya ada Syah Alam dan Johor Bahru. Tapi kenapa kejurnas mereka masih di sirkuit seperti itu? Di Indonesia sendiri, tahun depan semua kejurnas akan bermain di sirkuit semi permanen. Juga dengar-dengar pelaksana kejurnas Malaysia itu, juga TWMR penyelenggara ARRC????

Awal kejadiannya seperti di video ini, pembalap di depannya saat menikung kecepatan tinggi menyenggol pagar. Hafiz yang di belakangnya yang bernomor start 30 sudah tak bisa menghindar. Hafiz yang katanya pegang MX-King orderan dari Om Hawadiz dari Indonesia itu akhirnya dinyatakan RIP.

Ya, turut beduka dicta. MM

BAGIKAN