nhk

Akhirnya Diumumkan Tim Satelit Yamaha, Teken MOU Dengan Sepang MortoGP 2019-2021

ManiakMotor – Bukan dengan Marc VDS yang digadang-gadang jadi tim setelit Yamaha untuk 2019-2020. Akan tetapi Angel Nieto menggandeng SIC (Sepang International Circuit). Mereka sudah tandang Em O Yu atau singkatan dari MoU (memorandum of understanding) bersama Yamaha Motor Co., Ltd (YMC).

Hari ini 5 Juli 2018 hal itu diumumkan lewat surat YMC pada media, “Yamaha Motor Co., Ltd. dengan bangga dan gembira memberitahukan penandatanganan MoU dengan SIC. Ini menyangkut penggunaan Yamaha YZR-M1 untuk digunakan pada MotoGP 2019, 2020 dan 2021 sebagai tim satelit,” kata pernyataan tersebut.

Dalam keterangannya SIC pada 2019 masih bersama tim Angel Nieto dengan Sporting Advisor, Jorge Martinez (Aspar). Untuk selanjutnya belum ada keterangan lebih lanjut. Termasuk siapa pembalapnya juga belum diumumkan.

Tim ini selanjutnya akah mengganti kedudukan Tech3 yang tahun depan sudah bersama KTM. Untuk saat ini juga belum diumumkan nama tim lengkapnya. Apakah Yamaha Petronas SIC? Termasuk pembalapnya yang lagi kasak-kusuk antara Dani Pedrosa yang didampingi Franco Morbidelli? MM

BAGIKAN