nhk

Akhirnya Dua Marquez Mempekuat Repsol Honda Team Pada MotoGP 2020

ManiakMotor – Juara Moto2 menurut Alberto Puig, manajer Repsol Honda Team layak ke MotoGP. ‘Yang jadi sorotan kan, karena satu tim punya marga yang sama. Kakak beradik,” sebut Puig usai melakukan kesepakatan dengan Alex Marquez yang akan berdampingan dengan kakaknya Marc Marcquez tahun depan atau 2020 di Repsol Honda Team.

Kakak-beradik dalam satu tim papan atas memang sejarah di MotoGP modern.
Itu setelah Jorge Lorenzo yang harusnya kontraknya sampai 2020 menyatakan mundur dari MotoGP. Alex menyingkirkan calon lain seperti Cal Crutchlow dan Johann Zarco yang belakangan sering disebut.

Puig menepis gosip KKN dalam perekrutan si Alex tersebut. Katanya, jika Alex nggak ada marga ‘Marquez’, dia tetap calon kuat karena juara dunia Moto2. Kesepakatan itu terjadi pada Senin malam di Valencia, “Prosesnya telah berlangsung sejak kami mendengar Jorge (Lorezo) akan mundur. Kami sudah berpikir matang dan akhirnya pada jam-jam terakhir kami memutuskan si Alex,” kata Puig yang menerangkan soal Alex sudah matang dengan usia 23 tahun.

Repsol Honda Team tidak sembarangan menampung pembalap. Alex dipilih karena hasilnya adalah juara dunia Moto2. Jadi, untuk tahun depan diharapkan Marc Marquez nggak kerja sendirian untuk merebut konstruktor dan tim. Untung saja dua titel itu juga jatuh ke Honda dan hasillnya mereka tripe crown.

Alex juga wakil pembalap muda Honda untuk masa depan. Itu katanya di luar konstes saat Lorenzo mengundurkan diri, “Kami memutuskan untuk memberinya kesempatan. Berdasarkan fakta bahwa ia adalah juara dunia Moto2 baru. Dia juga masih muda dan kami percaya itu bisa menjadi peluang yang baik baginya,” tambah Puig yang mengajak jangan melihat aneh kakak-beradik dalam satu tim.

Puig menjamin, negosiasi Alex bisa masuk ke Repsol Honda Team nggak ada campur tangan Marc, “Kami hanya berbicara dengan Alex dan manajernya Emilio (Alzamora). Tidak ada kaitan dengan Marc. Ini semata-mata peremajaan tim dan pensiunnya Jorge,” pungkas Puig yang mengabarkan pada tes di Valencia mulai Selasa 19 November ini Alex masih akan pakai RC213V edisi 2019 dengn cat hitam. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353