nhk

Aki Lithium AHRS Untuk Semua Motor; Jaminan Lima Tahun, Ada Indikatornya, Bro !

 

ManiakMotor – Tak perlu repot mengecek kondisi aki alias accu atau batre pada motor. Asal beli dulu  AHRS Motorcycle Battery tipe Pro-Lithium dan Advance-High Cap. Ia dilengkapi  indikator kapasitas aki pada bagian atasnya. Tinggal ‘pijit tombolnya maka akan terpantau kapasitasnya dari warna lampu,  macam power bank pada handphone bro.

AHRS bekerja sama dengan produsen aki Champion yang lebih dikenal sebagai produsen busi. Tapi produk aki pun dijamin kualitasnya dengan garansi sampai 5 tahun, jika terjadi masalah silakan ditukar dengan yang baru.

Ada tiga jenis yang diperkenalkan pada acara launching produk  di AHRS Building, Depok, Jabar pada 7 Februari 2014 tersebut. Tipe MF (maintenance free), Pro-Lithium dan Advance-High Cap. “Tersedia untuk semua jenis motor, motor balap tim Honda Cargloss AHRS pun pakai dari bebek sampai SuperSport,” kata Asep Hendro, selaku Direktur Operasional PT AHRS.

Tiap tipenya memiliki keunggulan, MF misalnya mampu menyimpan daya listrik lebih lama, “Tipe ini menggunakan sel dan pasta sebagai media penyimpan setrum. Makin berat aki tersebut makin banyak pula pasta dan sel yang terdapat, aki AHRS ini memiliki bobot lebih berat 50 gr dibanding merek lain,” ujar Adan, perwakilan dari Rocket Battery Indonesia selaku induk dari Champion di Indonesia.

Tipe Advance-High Cap memiliki Auto Cut Off sebagai pengatur arus masuk dan keluar listrik. Tipe ini pun sudah tersedia untuk semua motor, bahkan jika motor yang dipasangkan aki ini tidak dihidupkan selama 6 bulan pun, kapasitas listrik didalamnya tetap tidak berkurang.

Untuk bebek, matic sampai sport AHRS Motorcycle Battery dijual dengan kisaran harga Rp 375 ribu sampai Rp 500 Ribu. Dan untuk motor berkapasitas diatas 1.000 cc macam Harley Davidson dan kawan-kawannya dilepas dengan kisaran harga Rp 2 juta. Adit

BACA JUGA

AHRS Perkenalkan Manajemen Baru; Perkuat Posisi asar Indonesia

Kampas Kopling AHRS, Peforma Dan Masa Pakai Lebih Baik Dari Orisinal

 

 

 

BAGIKAN