nhk

Aki Motor WR Super Battery: Eces Starter Mesin Kompresi Tinggi

Aki Motor WR
Perhatikan angka CCA-nya

ManiakMotor – Aki WR Super Battery banyak keunggulannya. Bukan sekadar aki maintenance free (MF) yang disebut aki kering tapi di dalam selnya masih ada asam sulfat (H2SO4). WR menggunakan teknologi gel nano, sel-selnya diikat oleh gel sebagai pendingin sel, bukan lagi cairan alias benar-benar aki kering. Gel disebut jeli kata orang kita. Teknologi jelinya nano yang membuat selnya menyatu dengan sel dan hasilnya sel tetap dingin. Ya awet akinya.

Aki WR
Perhatikan gel atau jeli pada selnya. Kering kan… nggak ada cairan bro. Dibolak-balik nggak masalah, cocok buat motor balap

Dengan begitu CCA (cold cranking ampere) sangat sehat. CCA sebagai angka patokan daya aki menyimpan setrum untuk digunakan awal. Kalau di motor biasanya untuk starter yang sangat menguras setrum atau amper aki. Makanya aki biasa saja sering kalah saat menghidupkan awal starter motor.

“Di saat aki masih dingin sampai 0 derajat atau didiamkan lama angka CCA-nya tetap 170. Biasanya aki yang lain bermain 70-120 untuk angka ampere yang setara. Misalnya WR kode 7S 12V6AH yang biasa dipakai matik, bebek dan sport 150 cc,” kata Firman, ahli dan marketing WR sembari menunjukan angka CCA pada tester aki seperti foto di atas.

Dan memang tester pada aki menunjukan Healty 170 CCA. Sebenarnya sih diukur dengan aki lawan yang ngetop saat ini. Akinya sama-sama baru. Tapi nggak perlu aki merek lain itu ditampilkan angka-angkanya. Nanti yang punya merek marah bro. Marah karena nggak seimbang angka CCA-nya, hehe.

Sudah bisa dibaca arah marketing WR. Mereka akan mempopulerkan dulu ke balap motor yang saat sudah injeksi. Kalau injeksi butuh setrum terus. “Mengangkat atau menghidupkan mesin dari awal yang berat saja bisa. Berarti konstannya yang dibutuhkan ECU juga tersedia. Termasuk menghidupkan mesin yang kompresinya tinggi seperti kami coba di balap matik untuk road race, drag bike dan liaran,” tambah Firman.

Ok deh bagi yang mau jadi distributor aki WR juga dilayani. Nah hubungi saja ini; TJM Racing, JL. Arteri Panjang, Kedoya Selatan, Blok I9, No.9, RT.5/11, Kedoya, Jakbar. Atau HP 085946463366 dengan Firman. Bisa juga dicari di speed shop terkemuka di Indonesia. MM

BACA JUGA

WR Super Battery, Asli Aki Motor Kering, Bukan Dikeringkan, Balap Mantap, Apalagi Harian

 

BAGIKAN