nhk

Aksesori Kamera dan GPS


ManiakMotor – Kamera yang menempel di belakang motor, ngetopnya lewat balap motor dunia, termasuk MotoGP. Sedang Global Positioning System (GPS) terkenalnya dari mobil reli Paris – Dakar. Keduanya bisa digunakan untuk keperluan harian, bro. Yang belon pasang, yuk simak. Yang udah, koreksi saja bila ada yang keliru. Tapi untuk kali ini contohnya di Kawasaki Ninja 250 milik konsumen Joddy Ario dari Joddy Motor JDM Project.

Cukup menggunakan satu layar monitor, GPS dan rear camera bisa diaktifkan dari situ. Monitor ini punya merek namanya Papago Dream H5600. Sedang kamera bermerek Vipergame. Kedua alat ini bisa dibeli dengan Rp  3 jutaan. Dan pastinya sudah dilengkapi kabel dan soket kelistrikan.

Dua sistem kamera dan GPS akan dikonek pada monitor. “Ada tombol switch on-off, pada setang sebelah kiri. Tinggal pilih mana yang akan aktif,” terang Joddy dari bengkelnya di Jl. Pangkalan Jati Raya No. 1A, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

GPS berfungsi sebagai peta, agar tidak tersesat di jalan Jakarta yang kusut. Dan tidak repot berhenti untuk bertanya pada tukang ojek. Sedang kamera belakang, fungsinya untuk memundurkan kendaraan dan keadaan lain. Tidak perlu menoleh, cukup lihat pada monitor.

“Monitor ditaruh di atas spidometer, sedang kamera bisa di sepatbor atau di kolongnya. Yang penting bebas dari kaki pengendara,” jelas Joddy yang berkacamata ini.

Memasangnya silahkan calling Joddy di nomor 021-86601686/087882437850. Yang jadi pertanyaan bila musim hujan gimana, bro? Nah itu yang ditanya pada penjualnya. Adib

AKSESORI LAIN:

Karet Pelapis Persneling

Kenalpot Racing Vespa, Untuk Harian Dan Balap

Pelek Sharky Drag Bike, Mirip Warnanya Rossi, Ya..?

Silinder LHK, Bikin Honda Beat Jadi 145 CC

Kombinasi Gigi Rasio Supra, Untuk Harian Bisa

 



BAGIKAN