nhk

Aksesoris Motor : Pelek Jari-Jari Lebih Diminati, Ini Kelebihannya

ManiakMotor – Pemilik motor, utamanya anak muda nggak puas ama pelek standar bawaan pabrik. Ya, culun gitu kalo diajak gaul di tongkrongan komunitas. Belakangan, pabrikan pun  meluncurkan model racing (cast wheel )  alias palang dan jari –jari (spoke wheel ) alias jeruji.  Sepertinya, masih gak pede juga, tuh. Jangan diperbanyak gaya.

Beruntung banyak produk aftermarket menyiapkan jenis produk dan pilihan warna. Pelek Jari-jari memang lebih strategis dan banyak digunakan untuk motor roadrace underbone dan tentunya motocross serta dragbike. “Selain lebih ringan dan tahan bantingan juga bisa di utak atik sesuai selera mulai dari paduan macam – macam warna dan ketebalan jari-jarinya,” sebut Hanky dari Tiga Sakti yang menjual pelek Excel Takasago.

Seperti  produk TK dan Takasago banyak diburu maniak  akselerasi dan performa. Selain  kokoh dan kuat,  jugaa lentur menahan  goncangan ekstrem dan antipatah. Warna juga jadi pilihan dengan kualitas merata.Jika bengkok dan tidak patah, pelek jarijari mudah diperbaiki  dan hasil lebih sempurna dibanding  pelek palang alias cast wheel. Makanya banyak di buru maniakdragbike.

Pelek palang (Cast wheel ) banyak digunakan motor sport. Punya berbagai tipe dan jumlah palangnya. Kelebihannya, selain ringkas tidak perlu beli jari – jari, juga bagian bearing tidak mudah aus dan lebih awet (orisinil ). Dengan catatan, pelek palang ini awet dan stabil untuk tipe arisinal yang telah di seting untuk kesetabilan bermanuver.  Mudah dipasang ban tubellles.MM 

BACA JUGA 

Aksesori Stabilizer Racing Boy, Kontrol Setang Jadi Lebih Stabil dan Anti-Guncangan 

Distributor Aksesori Racing Boy Yang Resmi Di Indonesia 

Aksesoris Motor: Lampu Kawasaki Z250, Gahar Dengan Projektor 

Tutup Rantai Racing Satria FU, Aksesori Wajib 

 

BAGIKAN