Aksi Galang Hendra Versi YRI (Yamaha Racing Indonesia) Dapat Point Di WolrdSSP Aragon-2 2020

Galang Hendra

ManiakMotor – Intinya Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah tepat mengirim Galang Hendra Pratama ke WorldSSP 2020. Kelas ini dulunya kejuaraan dunia Supersports 600 cc.

“Seleksi YRI selalu dimulai dari lingkungan event sendiri. YRI memeliki event One Make Race yang rutin saban tahun. Bahkan di saat pandemi 2020, masih sempat bikin satu seri di Mijen, Semarang, Jateng,” papar Kadek Suuma, petinggi YRI.

Galang Hendra di WSSP Aragon

Galang awalnya lahir dari event semacam itu. Dia lantas juga berprestasi di kejuaraan nasional. Ada kesempatan kelas Sport 300 cc dunia dia dikirim ke sana. Hasilnya tahun lalu beberapa kali podium.

Janganlah heran, di WorldSSP seperti seri Aragon, Spanyol pada 5 – 6 September kemarin, dia dua race mengumpulkan 10 point. Itu artinya setiap race anak Jogja ini berada di posisi ke-12. Itu membuatnya berada di posisi 17 klasemen.

Galang di balapan dunia World Supersport 600 (WorldSSP) bernaung di tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing. Dia tunjukkan tekad dan bakatnya untuk mampu bersaing di kelas lebih tinggi.

”Alhamdulillah, di Aragon dua race saya dapat point. Pace lap race-2 sebenarnya lebih baik dibanding race pertama. Sayangnya saat start kurang smooth namun saya dekat dengan top 10 rider dan berhasil memperpendek gap waktu menjadi 22,8 detik dengan top group. Balapan seri ini sangat positif untuk saya dan tim banyak mendapatkan data. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, sponsor dan tim yang mendukung. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,” ungkap Galang.

Galanga masih berkesempatan untuk menambah poin karena tersisa 3 seri WorldSSP (total 6 race). Dukung terus pembalap muda Indonesia Galang Hendra untuk memperoleh hasil yang lebih baik sehingga mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di Catalunya, Spanyol pada tanggal 18-20 September. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BACA JUGA

Race-2 WorldSSP Aragon-2 2020: Galang Hendra Kembali Dapat Point, Posisi 12..!

Race-1 WorldSSP Aragon-2 2020: Jempol Buat Galang Hendra Sempat Ke-9, Finish 12..!

Superpole WorldSSP Aragon-2 2020: Galang Hendra Ke-17, Tercepat Locatelli (Lagi)

BAGIKAN