nhk

Alat Elektronik, Dongkrak Performa Semua Injeksi Motor

 

 

ManiakMotor – Sekarang zaman injeksi, performanya hanya bisa ditingkatkan dengan modul elektgronik juga. Nah Piggy Back yang dipamerkan Mitra 2000 alias TDR di Jakarta Motorcycle Show (JMS), JHCC, Senayan, Jakarta 31 Oktober – 4 November 2012  adalah peranti yang mengoptimalkan otak injeksinya alias  ECU (electronic control unit).

Otak mesin yang tadinya lurus-lurus saja akan ‘dikacaukan’ kotak berisi rangkaian elektronik ini jadi bengkok-bengkok. Eh, maksudnya diarahkan kinerjanya sesuai kemauan settingan. “Waktu pengapian, limiter CDI dan angkatan katup pada throttle body akan diubah Piggy Back,” jelas Benny Rahmawan sebagai Research & Development Mitra 2000 sembari menunjuk kotak yang terpamer di stand-nya.

Bukan omong kosong, maniakmotor.com telah menyaksikannya langsung di markas TDR sebelum JMS. Diperagakan pada Honda CBR250. Biasanya itu motor putaran mesin terkunci  pada 9.500 rpm, pakai alat ini limeternya terbuka dan mampu melengking sampai 12.000 rpm.

TDR memproduksi Piggy Back untuk motor-motor yang dilengkapi injeksi macam Ninja 250 injeksi, CBR 250 injeksi atau bebek dan matik yang sudah injeksi,  “Piggy Back tidak menggantikan ECU aslinya, alat ini hanya mendukung ECU standar,” tambah  Benny.

Nantinya dipasang berdampingan dengan ECU. Makanya, tidak perrlu mengganti part mesin untuk meningkatkan peformanya. Ada beberapa pilihan settingan pada alat ini, tinggal disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Mau akselerasi, medium atau top speed, tinggal pilih. Iya, asal jangan pilih rumah sakit. Kan jadi kencang motornya.

Peranti yang masih berupa prototipe ini baru akan dilepas ke pasaran kuartal pertama tahun depan atau 2013. Kisaran harganya antara Rp 850.000 sampai 2.500.000.  Ini hanya kira-kira loh.  adit

BERITA TERKAIT:

Modifikasi Honda CB150R Street Fire (Honda Teralis)

Yamaha New V-ixion, Tetap Oke..!

Modifikasi Yamaha New V-Ixion Di JMS

Silinder LHK, Bikin Honda Beat Jadi 145 CC

Cewek, Perempuan, Gadis, Wanita Jakarta Motorcycle Show 2012, Suit-Suiiiit..!

 

 

BAGIKAN