nhk

Alberto Puig, Puji Race Direction, Honda Laju Di MotoGP Argentina 2018

ManiakMotor – Alberto Puig baru dua seri sebagai manajer Repsol Honda Team, sudah berhadapan dengan persoalan yang berat. Terutama harus menetralkan insiden Marc Márquez bersama Valentino Rossi. Lepas dari itu, Puig bangga akan RC213V Big Bang.

Katanya, Honda kencang keadaan lintasan kering dan basah di Argentina. Dia puji Marquez yang bisa cepat 1 detik rata-rata putaran dari semua lawan. “Buat Honda, positif dari GP Argentina, Marc jauh lebih cepat dari peserta lain. Honda juga juara lewat Cal (Crutchlow),” sebut Puig yang tetap mengingatkan, bahwa Marquez hanya seorang manusia. Dia banyak terpengaruh saat motornya mati ketika di grid, lantas dapat penalti melintas di pitline. “Sejak dari situ, Marquez sangat agresif.”

Lantas Marquez bisa mengejar, karena memang motornya mendukung. Puig sembari menunjuk aksi Marquez, saking cepat sehigga mampu dari urutan 20 masuk ke-5. Padahal Marquez harus mundur satu posisi usai senggolan dengan Aleix Espargaro.

Puig juga agak berbeda dengan yang mengecam Race Direction, dia malah memuji. Kerja Race Direction dianggapnya tepat ketika semua pembalap ramai-ramai meninggalkan grid dan yang tersisa tingga Jack Miller yang menggunakan slick. “Kerja Race Direction sudah tepat melakukan model start begitu,” pungkas Puig.

Bisa saja ada maksudnya memuji, sebelum GP Amerika 22 April ada pertemuan untuk membahas lanjutan kasus Marquez dan Rossi di Argentina. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Austin 2018: Crutchlow Pertanyakan Sedikitnya Media Di Jumpa Pers

Aturan Tak Profesional MotoGP Argentina 2018, Race Direction Ngeper Nama Besar Pembalap

BAGIKAN