nhk

Aldiaz Ismaya Juara YCR3 Di Final Yamaha Cup Race 2019 Tasikmalaya, Orang Lombok..!

69 Aldiaz in action
69 Aldiaz in action

ManiakMotor – Di Final Yamaha Cup Race 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar yang muncul juara umum MP3 atau YCR3 sudah ketahuan. Kelas yang sekarang disebut Novice itu pasti akan menunjuk Aldiaz Aqsal Ismaya. Maklum, seminggu sebelumnya dia hampir juara umum One Prix 2019.

Aldiaz. Dapat hadiah MX-King juara umum

Namun di race YCR3 dia harus melakukan pertarungan. Maksudnya, juara nggak boleh diambil dengan mudah harus ada perjuangan dari wakil-wakil region YCR. “Posisi saat race  berdekatan terus. Bahkan hanya selisih 0.095 detik saat melewati garis finish,” lega Aldiaz yang langsung bahagia setelah juara race otomatis juga juara YCR3 2019..

Aldiaz ini memulai karir balapan sejak umur 9 tahun lho. Dia bermula dari garuk tanah alias motocross. Dia juga pernah juara kejurnas Region 3 wilayah Bali-Nusa Tenggara. Lalu tahun 2015 mulai mencicipi road race. Lalu, 2016 ikut Kejurnas Motoprix.

Aldiaz yang sekarang berumur 18 tahun itu  baru-baru ini memang ketemu ritme balapnya dengan bebek MX King.  Pembalap yang pernah dengan tim BKMS sekitar dua tahun itu, pernah juara umum  YCR2 bersama BKMS.

Kelahiran Lombok, NTB itu, adalah anak pertama dari dua bersaudara. “Saat ini saya kelas 3 SMA. SMA Muhammadiyah Arasyidi Lombok,” kata Aldiaz yang tidak lupa untuk belajar dan mengerjakan PR. “Harus bisa membagi waktu karena tahun depan mengikuti UN. Di sela  waktu saya juga latihan fisik seperti jogging, dan berenang,” lanjut Aldiaz yang berterimakasih kepada sekolahnya karena bisa memberikan izin yang banyak.

Aldiaz. Dapat anugerah juara umum YCR 2019 Novice

Aldiaz  saat ini sedang galau, bukan karena ‘si dia’ tapi si tim balap. “Saat ini saya masih belum tahu akan lanjut bersama tim apa di musim depan. Semoga Tuhan punya jalan terbaik untuk saya,” doa Aldiaz yang saat ini sudah berada di Lombok.

Amin… Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353