nhk

Aleix Espargaro Berbalik Tidak Beruntun Di MotoGP 2020…? Memaafkan Iannone..!

ManiakMotor – Prediksi awal Aprilia salah satu yang dibilang diuntungkan dengan batalnya MotoGP di Qatar dan ditundanya Thailand. Tapi saat Amerika dan Argentina menyusul, baru Aleix Espargaro yang jadi pembalap inti Aprilia berbepikir ulang. Tadinya pembalap inti Aprilia ini setuju menguntungkan.

Awal-awal penundaan MotoGP bermuara dari Italia yang jadi negaranya Aprilia. Italia yang kena serangan Covid-19 sangat parah tersebut, rakyatnya saat masuk ke negara lain harus melakukan karantina. “Dan sangat bertepatan markas Aprilia di kota Noale provinsi Veneto sangat terdampak oleh Corona. Para insinyur Aprilia tidak bisa bekerja,  lantaran negaranya dilockdown,” papar Aleix yang orang Spanyol tersebut.

Menurut Aleix, andai pun para pekerja racing Aprilia bisa melakukan kegiatan, tetap saja butuh lintasan untuk pengujian real-nya. “Tapi dengan keadaan sekarang, hal itu mustahil. Bahkan saya perkirakan tanggal 3 Mei di Jerez akan sulit terjadi. Sebab, Spanyol saat ini mulai memberlakukan penjagaan ketat. Saya saja sudah seminggu ini hanya bisa berolah raga dari dalam rumah,” tambah Aleix yang mulai prihatin dengan kondisi benua Eropa saat ini. Sebab katanya, dia sebagai atlet bala motor harus memainkan fisik bersama motornya yang saat ini mustahil dilakukan.

Akhirnya dia menyinggung soal Andrea Iannone yang sempat menyepelekannya. Maksudnya, menurut Iannone dialah yang palig berjasa pada pengembangan Aprilia RS-GP. Bahkan sampai memermak mesin jadi V4 dengan 90 derajat berkat diri Iannone yang saat ini sedang galau menunggu keputusan FIM soal dopingnya.

“Bagi saya itu nggak masalah. Lagian mungkin itu hanya salah kutip. Karena saya tanya asendiri pada Andrea (Iannone) maksudnya nggak begitu. Lalu kami janjian bila situasi membaik kami akan ketemu. Saya juga katakan padanya, nggak ada masalah,” tegas Aleix yang kakak dari Pol Espargaro yang pembalap MotoGP KTM. Raiderl

BACA JUGA

MotoGP 2020: Valentino Rossi Ungkap Ritual Jongkok Di Depan M1, Soal Covid-19..!

MotoGP 2020: Rossi Ngaku Kurang Cepat Balap Online, Saat Dikurung Covid-19..?

MotoGP 2020: Karena Corona, Diperintahkan Berhenti Riset, Agar Adil Eropa dan Jepang..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353