Alex Marquez Berpotensi Juara Motogp 2024, Ini Kata Kakaknya!

Alex Marquez bisa langsung asapi kakaknya dengan Ducati Desmosedicci GP22 Gresini

ManiakMotor — Marc Marquez yang baru saja bergabung dengan tim Gresini Racing, mengungkapkan bahwa adiknya, Alex Marquez memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi juara Motogp 2024.

Bagi Marc, dasarnya adalah persoalan jam terbang, Alex sudah lebih lama menguasai motor Ducati. Berbeda dengan dirinya yang masih dalam proses adaptasi dengan Ducati beberapa waktu lalu.

Grand Prix 2024 yang akan diselenggarakan di Qatar, menurut Marc adalah sebuah kesempatan emas bagi usaha adiknya menjadi juara tahun ini.

Hal ini disebabkan Marc sendiri yang meski telah juara dunia delapan kali, Qatar menjadi arena di mana dia hanya juara dua kali saja.

Sirkuit Qatar yang memiliki track lurus panjang pun telah diketahui sebagai rahasia umum penggemar road race sebagai sirkuit yang ducati friendly.

“Saya hanya menang dua kali dan saya belum terlalu berpikir soal kemenangan. Tapi, mari kita lihat, bila kemenangan kali ini untuk Gresini, itu akan bagus,” tutur Marc dikutip dari SpeedWeek, Rabu (24/1-2024).

Alex Marquez sendiri menunjukkan antusiasme dari dirinya apabila bisa menang di putaran pertama MotoGP 2024. Tentu, hal tersebut akan menjadi faktor pendorong baginya untuk melaju lebih gaspol ke depannya.

Marc tetap berpandangan bahwa biarpun optimisme dirinya terhadap sang adik, Alex tetap harus realistis dan lebih strategis dalam menentukan langkah kedepannya di MotoGP 2024.

Ia juga menunjukkan kebanggaan tersendiri atas bergabung satu tim dengan saudara kandungnya sendiri di Gresini Racing. Marc Marquez mengungkapkannya sebagai sebuah arti yang amat besar berada satu tim dengan adiknya dalam kancah kejuaraan dunia, sesuatu yang amat spesial.

-Diva-