Alex Rins Diharapkan Gacor dengan Yamaha M1 2024: Pengalaman 3 Pabrikan Berbeda Menjanjikan?

Maniakmotor.com — Alex Rins, selaku pembalap anyar yang tahun ini dikontrak oleh Yamaha kita tahu memiliki pengalaman pabrikan berbeda, mulai dari Suzuki hingga tim LCR Honda. Doi bergabung di Yamaha sebagai rekan Fabio Quartararo sekaligus pengganti Franco Morbidelli.

Sang manajer tim Yamaha, Masimmo Meregalli, mengungkapkan ekspetasi baik mereka terhadap susunan pembalap terbaru ini untuk MotoGP 2024. Ada harapan tersendiri karena Rins memiliki potensi sebagai pembalap pertama yang bisa menang dengan tiga pabrikan berbeda.

“Saat tes di Valencia lalu, Rins memang sedang tidak fit. Namun, pada tes di Sepang, dia benar-benar memberikan kejutan pada kami dengan performa yang baik,” kata Meregalli dikutip dari GPone pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Tahun lalu, Rins menjadi satu-satunya yamg dapat mengalahkan Ducari dan berasal dari pabrikan yang berbeda,” sambung doi dengan yakin bahwa keputusan merekrut pembalap asal spanyol tersebut bukanlah hal yang sia-sia untuk mewujudkan harapan tim Yamaha.

Apalagi melihat persaingan pembalap pabrikan lain selain Ducati, yang memang sedang mengincar gelar Juara dengan latar pabrikan yang berbeda. Seperti Jack Miller di KTM maupun Maverick Vinales di Aprilia.

“Bagi kami, sangat penting memiliki dua pebalap di level yang sama (Baik Rins maupun Quartararo). Apalagi Yamaha hanya memiliki tim pabrikan, berarti kami memiliki banyak pekerjaan tambahan yang harus dilakukan. Dengan dua pebalap cepat, ini akan sedikit membantu.” tutup Masimmo sebagai akhir pada kesempatan ketika diwawancarai.

MM