nhk

Alex Rins Salah Atur Gir Di Assen, MotoGP Sachsenring 2018 Yakin Menang

ManiakMotor – Suzuki GSX-RR tampil di Assen kemarin, menggunakan mesin baru. Bukan baru buka kardus, tapi baru dengan revisi sana-sini terutama mendongrak kecepatan dari akselerasi sampai topnya. Hasilnya Andrea Iannone di sesi latihan melawan terus dan Alex Rins podium kedua saat lomba.

Untuk itu, Rins yang layak cerita, kan podium. Katanya kalau nggak terlalu mementingkan top speed, kemungkinan dia bisa kejar juara Assen, “Mesin baru Suzuki ini sangat membantu untuk top speed di trek lurus. Tapi di Assen, terlalu berlebihan,” sebut Rins senang bisa kedua, tapi akan lebih fokus lagi ke Sachsenring, Jerman minggu depan.

Pembalap Spanyol ini sangat yakin, GSX-RR-nya bisa disetel putaran bawah, sesuai tipikal  Sacnsenring. “Saya yakin dengan mesin dan handling GSX-RR di Sachsering. Tenaganya luar biasa kuat. Pasti akan lebih bagus di Jerman,” tambah Rins pada sirkuit yang sebenarnya lebih banyak stop and go.

Menurut Rins, kalau top speed sikit diturunkan, bukan tak mungkin dia bisa kejar Marc Marquez. Walah…! Iya sih, kalau cerita top speed artinya ada hubungan dengan perbandingan gir. Kalau dibikin ringan sikit, pasti akselerasi bawahnya akan galak. Macam yang diyakini Rins di Sachsenring nanti.

Suzuki memang berhak membuat mesin baru dalam serial sudah berjalan. Mesin itu juga dari pengembangan sesuai hak mereka yang mendapat konsesi tahun ini. Konsesi ini diberikan ke Suzuki akibat tahun lalu minim prestasi. MM

BAGIKAN