nhk

Ali Adrian: Prestasi Lokal Kurang Cemerlang, Terget Juara CEV Repsol 2015

ManiakMotor – Prestasi Ali Adrian Rusmiputro di event lokal tidak secemerlang pemuda sebayanya yang dibibit sejak anak-anak di  balap motor.  Sebut saja HA Yudhistira, Rafid Topan, atau Dimas Ekky Pratama. Bahkan dengan teman dekatnya Dwi Satria, nama Adrian belum melewatinya bila diukur dari sepak terjangnya di Indonesia di level balap apa pun.

Tapi Adrian sudah memancang target akan juara di CEV Repsol 2015. CEV Repsol pada 2015 ini disebut  Junior Word Champions. Dulunya sebenarnya hanya kejurnasnya Spanyol, tapi belakangan jangkauannya sudah Eropa. CEV Respsol juga diselenggarakan Dorna Sport yang juga promotor MotoGP. CEV Repsol sama dengan buatan Dorna terhadap Asia Talent Cup.

Bedanya lagi di CEV Repsol ada kelas Moto2 yang menggunakan motor yang sama di Moto2 sebagai supporting race MotoGP. “Karena pakai motor yang sama, jenjang ke Moto2 yang dipentas sama dengan MotoGP sudah sangat dekat. Jadi tinggal memperkuat target ke-1 di sana,” jelas Adrian yang pernah membela ASH Motosport di IRS Sentul dengan supersport 600, namun itu tadi prestasi lokalnya kurang menonjol.  

Tapi ingat, pada 2013 Adrian tiba-tiba mengangetkan cakrawala balap motor Indonesia. Dia ikut European Junior CUP (EJC) untuk supersport 600 yang menjadi supporting race WSBK. Ia pun konsisten masuk 10 besar di sana. Prestasi lumayan untuk ukuran pemuda 21 tahun ini di Indonesia yang kurang dihitung.

Di EJP pula dia bertemu David Garcia. Si David yang pernah mencicip balap prototipe wong Spanyol itu, jelas punya elmu yang diturunkan pada Adrian. Itu dibanding para pelatih Indonesia yang belum pernah naik prototipe. Layaklah dia melatih. Lha wong semasa dia membalap levelnya dunia.  Saya nyaman dengan David. Dia pelatih yang mengerti soal balap motor,” cocor Adrian  yang memproklamirkan program timnya di restoran di kawasan Senayan, Jakarta pada 27 Januari.

Dari David ini skill Adrian meningkat walau belum pernah juara ARRC, misalnya. Eh ngomong-ngomong ARRC, juara CEV Repsol 2014 ikut event seri akhir ARRC ini di Losail, Qatar, tapi tak bisa berbuat banyak dengan pemain ARRC di supersport 600. Ya semoga Adrian bisa melakukan sesuatu untuk negera ini. Rzk

BACA JUGA

MotoGP 2015: Mestinya Miller Langsung Diadu Lawan Marquez, Pasti Menggiurkan

MotoGP 2015: Lewat Bengkel Akira, Kawasaki Ninja Menuju MotoGP???

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1; Rossi Niat Bangat Juara Dunia Ke-10 Kali

MotoGP 2015: Lorenzo Dijagokan, Dianya Waspadai Rossi

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353