nhk

All Japan Championship 2014; Kembali Gerry Salim Diutus AHM ‘Belajar GP3’

ManiakMotor – Disebut belajar, ya harus. Kalau sudah jagoan, penonton berharap juara. Seperti itu yang dilakukan Gerry Salim, pembalap utusan Astra Honda Motor ke All Japan Road Racing Championship (AJRCC) yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada 23 – 25 Mei 2014 Minggu ini.

Belajar kata bijaknya. Namanya belajar untuk mencari jam terbang balap motor internasional. Apalagi motor yang dipergunakan adalah prototipe macam spesifikasi Moto3. Di AJRCC, kelas yang diikuti Gerry ini disebut GP3. Gerry memakai NSF250R serupa yang digunakan di Asia Talent Cup.  Maka belajar dulu pegang motor yang racing abis ini dan lama-lama niscaya akan kepegang.

Awalnya dibawa motor atau ditarik-tarik sekalian sibuk menghendlingnya dan sekalian motornya rusak-rusak sikit, itu mah wajar. Toh lama-lama motornya yang dibawa. Ya Gerry yang bawa motornya, itu seiring bertambahnya jam terbang dan sering pakai motornya.  Bila sudah satu hati, tinggal berdoa untuk ke jenjang yang lebih tinggi yang disebut sudah mulai mahir.

Dan yakin Gerry bisa melakukan hal tersebut. Selain masih muda, doski berbakat sejak dibibit AHM dari kelas bebek. Ia punya talenta dari Kenjeran, Jawa Timur tempat asalnya. Buktinya tahun lalu dia dipercaya ikut Asia Dream Cup di ARRC, selain memperkuat Honda Banten. “Belajar memang mutlak. Bukan hanya Gerry, kami yang mendampingi juga harus belajar tata cara balap kelas dunia,” jelas Anggono Iriawan dari divisi MotoSport AHM yang mendampingi Gerry.

Sasaran Gerry jangan dulu macam-macam ingin juara seperti kata cerita pembuka tadi. Ikuti dulu maunya motor pada detil ergonomik, karakter mesin dan tipikal suspensi. Ya ini nggak cukup satu dua seri, padahal Gerry baru kali kedua ikut GP3 AJRCC. Tiada kata lain, terus berjuang dan taklukan dunia balap motor. Supaya tidak percuma telah meninggalkan hiruk pikuk balap motor Indonesia. Ayo Ger kamu masih muda, baru 17 tahun. MM

BACA JUGA

Gerry Salim Di All Japan, Ikut J-GP3, Hasilnya?

BAGIKAN