nhk

All New Honda CB150R: Akselerasi Kuat Dengan Knalpot ProSpeed Silver Slip-on

ManiakMotor – Kemarin  tentang dasyatnya knalpot ProSpeed menaikan peforma New Honda Sonic 150R. Kali ini All New Honda CB150R yang juga pakai knalpot ProSpeed Silver yang model slip-on. Keren memang saat di launching awal Agustus 2015 oleh Astra Honda Motor. Bukan hanya kerennya, akselerasi juga ada gregetnya dari standar.

Bie Hau si empuhnya ProSpeed Indonesia sebenarnya sudah menjajal knalpotnya  jauh hari sebelum  launching. Sehingga dia menemukan komposisi yang pas. “Ketemunya yang model slip-on. Slip-on itu dari pipa leher masih menggunakan asli New CB150R. Pro Speed hanya mengganti sambungan pipa yang dekat silencer bersama silencernya, kata Bie Hau.   

Saat pengetesan jalan dan dyno menggunakan knalpot ProSpeed Silver ini, hasilnya pun cukup bagus. Kalau nggak bagus mana mungkin dipercaya AHM dipasang pada motor baru andalan mereka.  Dari segi horse power (HP) atau daya kuda (DK) hanya naik sedikit sebesar 15,7 dk pada putaran mesin atau rpm 9958. Saat ditest di dyno standar motor adalah 15.1 dk.

Yang meningkat justru dari sisi akselerasi dengan meningkatnya torsi sebesar 13,36 Nm pada rpm 6850. Itu sama dengan New CB150R tgorsinya naik 1,5 Nm. “Mantep akselerasinya, hasilnya sesuai harapan. Motor akan nyaman dipake di jalanan ibu kota yang stop and go alias baru jalan bentar udah berhenti lagi,” jelas Bie Hau saat test produknya di dyno Polaris di Kebun Jeruk III, Jakarta Kota.

Dijamin knalpot ini tidak ribet dipasang ke New CB150R, karena tidak perlu disetting lagi alias plug and play. Disebut tak usah diseting karena air fuel ratio (AFR) dihasilkan masih dalam angka 12. Maksudnya CO2 dan H2O pada gas buang terdeteksi bersih, petanda terjadi pembakaran yang ideal.

Gimana, tertarik tidak coba pakai knalpot ProSpeed Silver Slipon ini. Kolo mau  lansung aja ke Polaris yang memang berkerja sama dengan ProSpeed. Atau sekadar tanya-tanya dulu bisa hubungi ke 081316898280. Prat

BACA JUGA

New Honda Sonic 150R 2015: Pakai Knalpot Pro Speed Naik 2 DK

Honda Sonic 150R: Dari Data Sih Lebih Hebat Dari FU, Harga Rp 20,9 Juta

Kawasaki D-Tracker Model Terbaru 2015 Pakai Roda 17 Inci

BAGIKAN