nhk

All New Honda Vario 150: Tenaga Membesar, Fungsi Rem Dan Suspensi Juga Ikut, Termasuk Harganya

 

ManiakMotor – Terobosan matik bermesin 150 dijual rombongan alias massal sebentar lagi ada di Honda Vario 150. Disebut sebentar karena pada 14 Januari 2015 akan diluncurkan. Produksi Astra Honda Motor tersebut  diharapkan bukan hanya mesin yang membesar, tapi bersamaan dengan perangkat penunjang lainnya di luar mesin.

Ya kan, kapasitas ditambah jadi dasar segala dasar motor bakar menaikan tenaganya. Saat sama onderdil keamanan dan kenyamanannya juga harus siap dong. Misalnya kinerja suspensi pada sokbreker depan dan belakang. Bertahan dengan suspensi sebelumnya, akan kerepotan meredam tenaganya yang naik 3 dk atau lebih dari versi 125.

Ingat ya. Menggeber mesin yang lebih besar kapasitasnya akan mudah dan singkat mencapai kecepatan yang diinginkan pengendara. Itu yang bikin terlena dan maunya gas terus. Bila di matik 110 untuk menggapai 70 km/jam butuh waktu 15 detik, di 150 misalnya jadi 12 detik. Maka perangkat peredamnya juga harus cepat reaksinya, terutama saat terjadi pengereman mendadak dan yang bikin bobot pindah ke depan yang ditambah tenaga, maka itu jadi tanggung jawabnya suspensi menstabilkan. Kira-kira begitulah.

Itu sama dengan perangkat pengereman yang juga harus kuat dan segera menghentikan Vario 150. Soal pengereman tentu tak melulu dari diameter cakram yang terlihat pada Vario 150 yang berseliweran di internet masih standar-standar saja. Ya bisa jadi diameternya tetap, tapi funngsi master rem pada piston pendorong kampas yang ditingkatkan.

Nah tunggu saja apa ada perubahan pada wilayah tersebut seiring naiknya kapasitas yang diiringi power. Sebab yang sudah pasti membesar juga harganya, hehe. Mudah-mudahan tak lebih dari 20 jutaan rupiah. Ini juga harus ditunggu pada Rabu 14 Januari itu. MM

BACA JUGA

Alasan AHM Luncurkan All New Honda Vario 150, Irit Sparepart/Bensin, Berkendara Nyaman

Suzuki Smash 2015 Sudah Pakai Injeksi Alias FI, Kuat Dan Irit

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353