nhk

All New Jupiter Z1, Turun Di IndoPrix Kenjeran

ManiakMotor – Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha Motor Indonesia (YMI) mengharuskan semua tim Yamaha di balap motor wajib pakai Jupiter Z1. Persoalannya, mekanik balap  Indonesia belum melek dengan teknologi injeksi. Makanya, motornya diturunkan tapi tetap pakai karburator.

Salah satu tim papan atas Yamaha telah merancang duluan. Kabarnya, motor ini akan dicoba di seri 4 IndoPrix di Kenjeran, Surabaya, 30 September 2012.

Lihat saja, gambar yang dikirim lewat bbm ke portal ini baru tahap pembangunan. Itu pun hanya bercerita bodi, jadi maaf dengan kualitas gambarnya. “Untuk penampilan, bagian depan harus dibikin pipih, aslinya kelewat lebar,” jelas si sumber.

Proyek ini sebenarnya diam-diam. Sama diam-diamnya dengan Sudarmono menguji Jupiter Z1 di Jepang. Tapi sudah diketahui teman-teman Sudarmono sendiri ketika ikut ARRC di Jepang, dua minggu lalu. Lha, sudah terang-terangan dong.

Yang di dicoba Sudarmo itu versi injeksi yang akan dipakai 2013. YMI menyerahkan versi injeknya pada Jepang. Sedang mekanik lokan soal urusan karbu. Sama dengan yang akan turun di Kenjeran nanti, tetap karbu, karena otak kita masih karbu.  

BERITA TERKAIT

Sudarmono Jajal Jupiter Z1 Injeksi Di Jepang, Ya Buat IndoPrix..!

Yamaha All New Jupiter Z1, Dirancang Di Terowongan Angin

Modifikasi Yamaha All New Jupiter Z1 (JMS), Tampang Indoprix

Test Ride Yamaha All New Jupiter Z1

Modifikasi Yamaha ‘Jupiter M1’, Pakai Otak Miring

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353