nhk

AMA Supercross 2015 Rd 4; Roczen Jatuh, Klasemen Disabet Dungey

 

ManiakMotor – Ken Roczen di seri pertama AMA Supercross 2015 di MX1 (450cc) juara, seri dua dan tiga ia kedua, eh seri 4 di stadion Coliseum, Okland, Amerika, dia melakukan kesalahan fatal yang seharusnya tidak perlu. Ronde yang  berlangsung 24 Januari malam itu, Roczen harus kehilangan poin banyak. Ia pun disalip Ryan Dungey di klasemen.

Ceritanya si Roczen orang  Jerman yang masih 21 tahun yang digadang-gadang  ikon baru AMA Supercross itu, di lap kelima ‘mentok’ di salah satu gundukan.  Ia tak sampai melewati tripe jump yang diawali gundukan model meja (table top). Awalan gudukannya pasti tinggi. “Kurang konsentrasi. Saat loncat malah tengok ke pononton,” jelas Roczen yang menggunakan special engine Suzuki RM-Z450.

Maksudnya saat melambung di udara tersebut ia melakukan aksi ala supercross sambil ‘dada’ ke penonton. Maklum dari posisi lima di lap kelima ia bisa menyalip tiga crosser. Sementara posisi pertama sebentar lagi akan direbutnya dari Trey Canard. Saking senangnya dia lupa mengayun RM-Z-nya agar pas pada turunan gundukan ke-3. Ya, mentok istilah motocross di sini.

Roczen pun hanya dapat 6 poin yang membuatnya di klasemen dilewat Ryan Dungey yang menggeber KTM450SX versi Factory.  Dungey yang sangat senior di AMA Supercross itu hanya kedua di Okland ini. Tapi dia konsisten sejak seri satu sampai seri 4. Juara seri 4 direbut Canard yang menunggang Honda CRF 450. MM  

BACA JUGA

AMA Supercross 2015; Seri Pertama Crosser Jerman Yang Juara, Rossi Ucapkan Selamat

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353