nhk

AMY Bekali Komunitas Honda Jurnalisme Digital dan Sosmed

AMY, pelatihan, yogya

ManiakMotor – Gerakan Astra Motor Yogyakarta (AMY) patut ditiru main dealer lainnya di Jawa, Sumatera atau Indonesia Timur. Mereka sangat aktif, tak cuma memberi edukasi safety riding kepada komunitas pemakai produknya. Di luar itu, AMY memberi pelatihan jurnalisme digital dan optimalisasi penggunaan media sosial (sosmed) bertempat di Astra Motor Safety Riding Center Yogya, kemarin (8/4).

Tujuan diadakan pelatihan jurnalisme ini mengingat perkembangan teknologi digital, terutama gadget, yang semakin ‘serba bisa’. Ditambah, jaringan internet kian kuat dan stabil. ““Dalam era digital saat ini, kemampuan menggunakan media digital untuk hal-hal yang positif menjadi semakin relevan untuk dikuasai. Tak terkecuali bagi anggota komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

Pemberi materi adalah Kepala biro portal ternama di Indonesia dengan materi mengenai jurnalisme digital dan optimalisasi penggunaan sosmed sampai tips cara menulis. Materi kedua berupa, peserta diajak mengenal lanskap media sosial, memetakan potensi yang ada di dalam medsos, menetapkan target, hingga tips membuat konten kreatif yang disampaikan oleh Affi Khresna Aditya, Head of Idealabs Srengenge.

Selain pelatihan, AMY juga memperkenalkan kembali hondacommunity.net sebagai website komunitas. Sudah barang tentu isinya berbagai informasi dari seluruh penjuru nusantara soal komunitas Honda. Harapan Budi, agar komunitas Honda semakin terampil menyampilkan informasinya. Rilis AMY

BAGIKAN