nhk

Andrea Iannone Dan Alex Rins Dari Australia Ke-Indonesia, Luncurkan Suzuki GSX-R150

Iannone di Indonesia

ManiakMotor – Usai test resmi MotoGP di Philip Island, Australia, dua pembalap Suzuki MotoGP langsung ke Indonesia. Sabtu (18/02-2017) keduanya terlihat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Kedua pembalap anyar Suzuki itu diundarng PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk ikut meluncurkan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Baru memperkuat Suzuki sudah ke Indonesia

Kalau ditanya ke Iannone dan Rins keduanya hanya banyak senyum. Ya iyalah, Suzuki GSX-RR saja yang mereka tunggangi tahun ini di MotoGP belum kepegang benar, apalagi mau komen motor hariam, hehe. “Kelihatannya bodinya seperti moge. Malah ada livery seperti motor kami di MotoGP,” senyum Iannone yang diangguki si Rins yang rookie dari Moto2. Keduanya juga didampingi tiga brand ambassador Suzuki, yakni Anindya Putri, Hamish Daud dan Den Dimas. Ketiganya selebritilah.

Intinya, PT SIS meluncurkan sport sampai mengundang pembalap MotoGP, terkesan sangat percaya diri. Mereka malah mengklaim, Suzuki GSX-150 ini menjadi kembangkitan ulang Suzuki di Indonesia. “GSX-R150 dan GSX-S150 memiliki performa tinggi. Berpenampilan stylish sesuai permintaan pasar motor harian di Indonesia,” janji Seiji Itayama, Managing Director 2W PT. SIS.

GSX-150 katanya bisa jadi kebangkitan Suzuki

Di saat pasar lagi lesu dan beli kredit harus pakai uang muka sesuai peraturan perbankan, SIS yakin, GSX-150 bisa bersaing dengan mesin DOHC. Malah katanya terkuat di kelasnya dengan 18,9 dk/10.500 rpm diukur dari kruk-as. Mesinnya tetap nyaman di padatnya lalu lintas dengan pendingin cairan. Rasionya juga close lantaran 6 speed.

Sudah gitu, ringan pula hanya 131 kg untuk enak diajak meliuk-liuk. Jadi mesinnya juga enteng menghelanya. i mesin bukan di roda belakang. Sementara bobotnya hanya 131 kg. “Kami menjual sepeda motor yang mudah dikendarai dalam kota maupun di sirkuit. GSX-R150 punya bodi kompak yang desainnya dari Suzuki GSX-R1000,” tambah Seiji.

Ya mudah-mudahan laku pak. Eh… saat ini dengan waktu perkenalan GSX-R150 ditawarkan Rp 27.900.000 (OTR Jakarta) dan GSX-S150 Rp 23.900.000 (OTR Jakarta). Usai masa perkenalan harga menjadi Rp 29.900.000 untuk GSX-R150 dan Rp 25.4 juta buat GSX-S150.

GSX-R150 punya lima warna, yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S150 ada empat warna Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black. MM

BAGIKAN