nhk

Anggi Juara DI VR46 Moto Tranch, Master Camp3 2017 Berakhir

Hari terakhir fokus balap flat-track di Motor Ranch dalam 4 tahapan

ManiakMotor – Dari enam peserta Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3 juga diadu. Kali ini di flat-track miliknya Valentino Rossi yang terkenal dengan VR46 Motor Ranch di Tavullia, Italia. Sesi hari terakhir ini dilakukan 4 tahap. Jadi betul-betul fokus.

Anggi juara

Sebelum melakukan dua race yang ada pointnya menganut 6, 4, 3, 2, 1itu  dilakukan  latihan bebas dahulu selama 30 menit. Langssung race pertama yang wajib melahap 4 lap. Di sini Anggi Setiawan yang dikirim Yamaha Indonesia runner-up atau kedua yang dapat point 4.

Di race 2,  Anggi menjadi juara dan total mengumpulkan 10 poin. Dilanjutkan final atau sesi keempat yang disebut Americana. Race-nya 7 lap yang notabene dibagi menjadi 3 tahapan dengan sistem eliminasi. Bagian pertama tersaji 2 lap dan bagi yang finish ke-5 dan ke-6 tereliminasi atau gugur. Bagian kedua,  juga dengan menu 2 lap dan posisi ke-3 dan ke-4 yang  tereliminasi.

Dapat sertifikat yang bisa dipajang seumur hidup

Kembali Anggi Setiawan yang masih berusia 18 tahun dapat menjadi yang terbaik dengan total nilai 16. Rider binaan Yamaha Indonesia ini merebut podium juara flat-track di VR46 Motor Ranch.  Alhasil,  prestasi racer asal Palu,  Sulawesi Tengah ini patut diapresiasi.

Selesai flat-track,  mereka beristirahat dan makan siang bersama.  Kemudian berlanjut dengan kunjungan ke kantor VR46 Fan Club dan workshop tim SKY Racing Team VR46 yang juga milik Rossi untuk manajemen tim Moto2 dan Moto3.  Berlanjut di sesi akhir,  keenam peserta Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 3 menerima sertifikat.

Demikian sebagai penghargaan yang diterima dari program kerjasama Yamaha Motor Company (YMC)  dan VR46 Riders Academy yang telah berjalan tiga kali.  “Terimakasih pada Yamaha Indonesia,  YMC,  YMR dan VR46 Riders Academy. Selama mengikuti pelatihan di sini, saya mendapatkan banyak ilmu dan menjadi modal berharga dalam perjalanan karir balap saya,” ujar Anggi yang di 2017 ini konsen di balap Asia Road Race kelas Underbone 150.

Dalam acara spesial penyerahan sertifikat ini hadir perwakilan dari Yamaha Motor Racing,  manajemen tim Movistar Yamaha dan VR46 Riders Academy. “Menurut saya,  The Master Camp 3 menjadi bukti dari talenta Anggi Setiawan. Dia cepat dalam adaptasi dan terbukti pula dapat merebut podium terbaik di Motor Ranch dan race MiniGP di Misanino posisi ke-2.  Tentu saja,  ilmu yang telah diperolehnya akan menjadi modal untuk terus meningkatkan prestasi,”  tukas M Abidin,  General Manager After Sales & Public Relations PT.  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Demikian rilis dari Yamaha Racing Indonesia (www.yamaharacingindonesia.co.id).

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353