Antisipasi Ducati: Pecco Bagnaia dan Era Marc Márquez di MotoGP 2024

Maniakmotor – Pecco Bagnaia, Juara Dunia MotoGP 2023, mengangkat selubung rencana Ducati untuk musim 2024. Dalam konferensi persnya, Bagnaia memberi wawasan mendalam tentang harapannya terhadap Marc Márquez dan perjalanan persaingan yang diantisipasinya.

Meskipun sebagai juara bertahan, Bagnaia tidak mengesampingkan persaingan sengit dengan Márquez, yang diharapkan menjadi lawan serius. Bagnaia bahkan mengungkapkan adanya negosiasi pembaruan kontrak dengan Ducati, menandakan hubungan yang kuat di antara mereka.

Bagnaia merefleksikan musim 2023 sebagai tahun yang penuh tantangan, dengan lima kejadian jatuh yang memaksa dirinya untuk lebih fokus pada konsistensi. Menatap MotoGP 2024, Bagnaia berbicara tentang keinginannya untuk meningkatkan daya ledaknya, terutama setelah kehilangan beberapa poin di Barcelona.

Sebagai pembuka, Bagnaia memberikan gambaran tentang sepeda motor GP23 yang akan digunakan oleh Márquez. Dengan keyakinan bahwa ini adalah motor pemenang, Bagnaia meyakinkan bahwa Márquez akan mengalami peningkatan signifikan dari musim sebelumnya.

Berbicara tentang Desmosedici GP24, Bagnaia mengakui kecemerlangan motor sebelumnya namun menyoroti beberapa area sulit. Peningkatan signifikan telah diimplementasikan, terutama di Valencia, meskipun Bagnaia mengungkapkan skeptisisme yang tetap terhadap peningkatan yang akan diuji lebih lanjut di Malaysia.

Sebagai catatan yang menyentuh, Bagnaia juga membagikan perasaannya terhadap kepergian Paolo Ciabatti dari Ducati Corse, yang digantikan oleh Mauro Grasselli. Meskipun rasa kangen terhadap Ciabatti, Bagnaia mengekspresikan keyakinan pada kemampuan Grasselli untuk melanjutkan warisan Ducati.

Pertanyaan besar di musim 2024 adalah persaingan dengan tim lain, terutama KTM dan Aprilia. Bagnaia menyatakan ketidakpastian dan menegaskan bahwa keadaan sulit untuk diprediksi.

Selain itu, Bagnaia memberikan pandangannya mengenai inovasi aerodinamika baru yang diucapkan oleh Gigi Dall’Igna. Meskipun belum melihatnya sendiri, Bagnaia menyatakan harapan agar inovasi ini membuat motor lebih mudah diatur, terutama dengan beban.

Dengan semua elemen ini, MotoGP 2024 diantisipasi sebagai panggung persaingan sengit dan evolusi yang menarik bagi Ducati dan para penggemar balap motor.