Apa Kriteria Pemilihan Joki MS Glow Racing Team MRS 2024? Dimas Ekky: Bukan dari Lap Timenya Doang

Maniakmotor.com – Enggak sekedar kencang di Sirkuit Sentul Karting. Rupanyaa pemilihan joki Ms Glow Racing Team 2024 untuk Mandalika Racing Series (MRS) 2024 lebih detail bro.

Hal ini dipaparkan manajer sekaligus joki di tim MS Glow Racing Team, Dimas Ekky. Menurutnya kalau cuma dari catatan waktu, maka akan gak fair.

Apalagi tahu sendiri bahwa Sirkuit Sentul memang jadi markas beberapa Racing School seperti DRS, atau 43 Racing School.

“Makanya Dari act, jadi gak hanya di atas motor. Kita lihat tuh, mulai dari pagi dateng ke sini karakternya bagaimana. Karena kalau hanya dari hasil di atas motor kan otomatis yang sering latihan di sini lebih bagus,” papar Dimas Ekky di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, 22 Februari 2024.

“Ada yang latihan di situ (Sentul) terus, jadi gak dari lap time doang. Jadi benar-benar All rounded dan itu bukan hanya saya yang menilai,” sambung Dimas.

Menurut Dimas, owner MS Glow Racing Team, Juragan 99 pengen mendorong pembalap-pembalap muda di Indonesia.

Sehingga walaupun tak bisa membuat gembira semua org. Setidaknya Ms Glow Racing Team jadi salah satu wadah dan opsi.

“Nah pemilihan dan penilaian karakter serta personnya itu dari tim kantor, karena ini tim representatif brand. Kami lihat nih, apakah ridernya bisa membawa brand apa enggak,” tutur Dimas.

“Makanya gestur dan wibawa juga dilihat. Jadi enggak hanya sekencang di sirkuit. In general saya kasih input brand. Intinya mereka harus bisa menjual brand. Karena planning kita enggak 1 tahun . Bisa jadi lebih dan motornya di tahun depan juga bisa saja lebih banyak,” jelas mangan joki Moto2 itu.

Untuk tahun ini memang hanya akan satu joki yang terpilih untuk kelas Sport 250. Tapi Dimas tak menutup kemungkinan di tahun depan bisa jadi lebih banyak.

Balik lagi, Dimas menekankan bahwa Ms Glow Racing Team ingin menjadi opsi untuk penjenjangan ke ajang internasional. Misalnya seperti ARRC ataupun WSSP dan Moto3.

“Jadi yang tak kepilih hari ini pun jangan berkecil hati karena kita sudah tandain yang punya potensi untuk kedepannya,” pungkas Dimas.