Arai Agaska Juara Umum R15 Junior Pro YSR 2023, akui Jarang Latihan di Mandalika! Sekali Latihan Mehong Bro

Maniakmotor – Sirkuit Mandalika, yang baru-baru ini menjadi pusat perhatian dunia balap motor, menjadi tempat yang kurang familiar bagi Arai Agaska, seorang rider lokal dari Lombok yang pernaj juara juga di kompetisi ARRC.

Meski begitu, doi berhasil mencatatkan namanya sebagai juara umum dalam kompetisi R15 Junior Pro.

Namun, yang membuat pencapaian Agaska semakin menakjubkan adalah fakta bahwa dia jarang latihan di Sirkuit Mandalika. Alasannya? Harganya yang mahal, buat doi jarang  untuk sering-sering berlatih di sana.

Menurut Agaska, sekali sewa di sirkuit tersebut bisa mencapai Rp 1.500.000, suatu jumlah cukup signifikan ya bro.

“Jarang latihan di sini soalnya harganya mahal banget, sekali latihan aja bisa sampai dengan Rp.1.500.000,” ungkap Arai Agaska. Dia menambahkan, “Sekalinya latihan paling ikut bila ada track day aja, karena harganya biasanya lebih murah di angka Rp1.000.000, tapi ya lumayan ramai biasanya.”

Meski Arai Agaska berasal dari Lombok, tetapi dia tidak merasa memiliki keuntungan berarti karena jarang berlatih di Sirkuit Mandalika. “Mungkin walau saya dibilang orang sini, tapi itu tidak ada artinya karena saya juga jarang latihan di Sirkuit Mandalika. Saya juara karena beruntung aja bisa memanfaatkan momen-momen di tikungan terakhir, dan masih dapat berkat dari Tuhan YME,” paparnya dengan rendah hati.

Raider