nhk

ARRC 2013 India; Race-1 ADC, Underbone, SS600, Serbu Indonesia…!

 

 

ManiakMotor  – Race satu dari tiga kelas yang dilombakan di Petronas Asia Road Racing Championship (ARRC) sudah dilangsungkan. Ya berlangsung di sirkuit Madras, India, 14 Juli 2013. Dari Asia Dream Cup (ADC) dan underbone 115 cc, Indonesia menempatkan pembalapnya di posisi dua. Sedang supersport jauh, jauh, nan jauh di India sana. Nehi-nehi atau aca-aca

Dwi Satria runner-up untuk ADC. Ia menyerah dari Hiroki Ono from Jepang dengan gaya karatenya membalap, sedang Satria pakai gaya silat Betawi. Ono tahun lalu sudah merajai kelas ini. Sementara Satria baru tahun ini dikirim Astra Honda Motor bersama Gerry Salim. Keduanya mengganti posisi Denny Triyugo dan Iswandi Muis yang tahun lalu memperkuat AHM di event yang dihelat bersama ARRC ini.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Satria dengan perjuangan sampai keringatan terakhir berusaha dengan lapal-lapa Betawinya ingin menyodok ke depan. Maklum, posisi dua ini baru direbutnya di lap terakhir. Begitulah jalannya lomba menggunakan Honda CBR250 yang tidak ditonton maniakmotor ini. CBR250 di  ADC punya spesifikasi yang sama.

“Saya kurang pengalaman dengan permainan Ono. Sering terpancing emosi saya, sehingga tenaga motor sering drop dan kalah akselerasi. Padahal dengan tenang saja, power akan sama. Tapi tidak apa-apa ini pengalaman bertanding dengan motor yang sama,” kata Satria seperti dilansir media ARRC dengan logat Jakarta-nya.

Sementara yang perlu dikhawatirkan kelas bebek. Sudah dua seri ini pembalap bebek Indonesia sering kwek-kwek-kwek yang dikecundangi Malaysia. Keterampilan pembalapnya sih sama, tetapi bebek-bebek Malaysia performanya meningkat tajam. Jika di Sentul seri 2 Honda yang melejit, kali ini Yamaha lewat Ahmad Afif Amran from Petronas Yamaha Hong Leong.

Seperti biasa ia dibuntuti Hadi Wiyaya, Ferlando Herdian dan Harlan Fadhillah, semuanya memakai Yamaha, tapi belum tentu didukung pabrikan Yamaha ke ARRC, hehe. “Pertarungannya sih rapat. Tapi, memang bebek-bebek Malaysia saat ini tidak bisa dipandang enteng seperti tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan race-2 bisa membalas,” kabar Harlan yang memperkuat Pertamina Nissin BRT Racing dari Madras.

Sedangkan supersports 600 cc yang diikuti M.Fadli dan Yudhistira saat berita ini diketik barusan finish. Jadi peringkat mereka belum diketahui dengan jelas. Karena yang terpampang hanya 10 besar. Berarti kedua pembalap Kawasaki Manual Tech itu berada di luar 10 besar. Sedang yang pertama mantan pembalap MotoGP yang sudah berumur, Makoto Tamada. Bah, kalah sama bapak-bapak ya. Ya bapak-bapaknya mahir. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Ronde 3 Madras, India Semua Sesi, 12 – 14 Juli 2013

ARRC 2013 India Qualifying; Harlan Sempat Melambung, Hadi Ke-2

ARRC 2013 India (Jelang); Harlan Fadhillah Bertarung Di Madras

BAGIKAN