nhk

ARRC 2013 India Race-2 Semua Kelas, Hanya Gerry Salim Yang Ke-2

 

 

ManiakMotor – Di race 2 underbone 115 cc Petronas Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Madras, India, 14 Juli 2013, lebih buruk dari race-1. Kali ini Honda dan Yamaha Malaysia berada di pucuk juara.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Honda lewat  Affendy Rosli  dari Harian Metro podium pertama. Ia disusul Ahmad Afif Ambran dari Yamaha Petronas Hong Leong yang di race awal nomor satu. Indonesia lewat pembalap senior yang sudah dua kali juara underbone ARRC, Hadi Wijaya ke-3. “Saya ke-5. Pokoknya yang 5 besar dari Indonesia hanya saya dan Hadi,” jelas Harlan Fadhillan yang juga pembalap senior dari Pertamina NISSIN BRT.

Ini serius, bro. Dari tahun ke tahun underbone 4-tak sering digoreng pembalap kita. Tetapi sekarang bebeknya direbus negara tetangga. Terus yang makan siapa? Ya yang juara, dong. Kan mereka yang dapat amplop podium.

Target pembalap Indonesia di bebek ikut ARRC adalah harga mati untuk pertama. Sekarang harganyanya hidup, hehe. Tuh di klasemen Hadi sudah dilewati oleh Afif dengan 104 poin dan Hadi 103.

Ya sudah begitulah keadaan, karena ARRC sendiri tidak diikuti pabrikan Honda dan Yamaha tahun ini. Yamaha yang sebelumnya getol, tahun ini alasannya lebih klasik, ‘masih memetingkan balapan dalam negeri. You tahu sajalah, Yamaha Indonesia ikut meramaikan ARRC saat event ini masih bernama Asian Race sejak 1994.

Sementara di supersports 600 cc yang seri 2 di Sentul M.Fadli bisa melakukan perlawanan, di India ini seperti mati kutu. Fadli dengan Kawasaki Ninja 600 di dua race terlempar dari 10 besar. Prestasi yang tidak cemerlang itu, juga diikuti teman setimnya Yudhistira. Keduanya memperkuat Kawasaki Manual Tech. Juga keduanya yang full series ikut ARRC tahun ini. Kelas ini juga biasanya diikuti Yamaha Indonesia. Seperti cerita tadi, mereka absen.

Untung saja di race 2 Asia Dream Cup (ADC) masih ada anak muda Jawa Timur yang naik podium ke-2. Itu dia Gerry Salim yang masih 16 tahun.  Ia hanya gantian dengan Dwi Satria yang race pertama ke-2. Tetapi dengan gonta-gantinya pembalap yang menuntit Hiroki Ono, pembalap Jepang ini semakin kuat di klasemen ADC. “Yah hanya itu yang bisa diperbuat anak-anak. Toh lomba ini murni untuk jam terbang seperti Gerry yang masih hijau,” jelas Anggono Iriawan, manajer motorsport Astra Honda Motor yang mengirim Gerry dan Satria ke ADC.

Semangat… Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Ronde 3 Madras, India Semua Sesi, 12 – 14 Juli 2013

ARRC 2013 India; Race-1 ADC, Underbone, SS600, Serbu Indonesia…!

ARRC 2013 India Qualifying; Harlan Sempat Melambung, Hadi Ke-2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353