nhk

ARRC 2013 Jelang Sepang; Diikuti 9 Pembalap Indonesia

 

 

ManiakMotor – Ada sembilan pembalap Indonesia yang ikut Asia Road Racing Championship yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia, minggu ini atau 21 April 2013. Dua pembalap berada di supersports 600 cc, dua berlaga di Asia Drem Cup dan lima lainnya di underbone 115 cc. Ayo berjuang sampai titik keringat habis-habisan, ca’ileh…

Ibnu Sambodo yang memimpin Kawasaki Beet Manual Tech menyatakan ketiga pembalapnya sudah berada di Sepang. Tapi Yudhistra diperkirakan akan kurang maksimal, lantaran cidera pada ruas tangan kanan dan jari yang dibawanya dari IndoPrix Kejeran baru lalu.

“Yudhis tahun ini di ARRC bermain 600 cc. Di IP dia ikut bebek. Tetapi sakerang dia cidera,” jelas Ibnu sebelum berangkat ke Sepang dan memberitakan untuk underbone, Kawasaki hanya diperkuat Gupito Kresna.

Praktis hanya rombongan Kawasaki yang ikut di supersports 600 cc bila dilihat dari data yang dikirim  Two Wheels Motor Racing (TWMR), penyelenggara ARRC.  Kelas ini kehilangan peserta dari Yamaha Indonesia yang biasanya mengirim pembalap supersports sejak era Doni Tata, Rafid Topan dan Dimas Ekky Pratama. “Khusus tahun ini atau 2013, Yamaha Indonesia lebih mementingkan IRS di Sentul,” jelas Supriyanto manajer motorsport Yamaha Indonesia.

Sedang underbone 115 cc yang datang ke ARRC menggunakan Yamaha atas inisiatif timnya masing-masing. Mereka ke sana tidak ada sangkut paut dengan Yamaha. Itu sesuai omongan Supriyanto. “Saya kan ke sini atas nama Pertamina. Tahun ini IP dan ARRC menjadi target tim,” jelas Harlan Fadhillah yang membela Pertamina Enduro BRT yang sudah foto-foto di Sepang dalam rangka pembukaan ARRC 2013.

Kira-kira sama dengan Astra Honda Motor yang hanya mengirim pembalap ADC. Tidak seperti tahun lalu, pasukan bebek  Astra Racing Team juga didatangkan. “ADC sudah jelas jenjangnya untuk ke Moto3. AHM akan memperkuat itu dulu dengan pembalap muda yang kami kirim,” tukas Anggono Iriawan, manajer motorsport AHM.

AHM tahun ini menjagokan M Dwi Satria (DKI) dan Gerry Salim  (Jatim). Keduanya debutan muda yang jika terpilih masih layak ikut Moto3 yang telah dibatasi harus di bawah 25 tahun. Satria saat ini jalan 23 tahun. Sedang Gerry masih muda belia bro, baru 15 tahun dan jalan ke-16 tahun. Bibit unggul doski. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba ARRC 2013 Sepang, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

Seleksi Moto3 Versi ADC Di Sepang, Peluang Denny Triyugo Menipis..?

ARRC 2013 Latihan Sepang (Test), Milik Jepag Dan Malaysia, Indonesia Hanya Setting

Seleksi Moto3 Versi ADC Di Sepang, Tinggal 4 Pembalap, Termasuk Triyugo

FORMAT PEMBALAP INDONESIA

M. Fadli                                SS600 (Kawasaki Beet Manual Tech)

Yudhistira                            SS600 (Kawasaki Beet Manual Tech)

Dwi Satria                            Asia Dream Cup  (AHM)

Gerry Salim                          Asia Dream Cup (AHM)

BAGIKAN