nhk

ARRC 2013 Jelang Seri II Sentul: Harlan Bawa Pertamina Melawan Minyak Tetangga

 

 

ManiakMotor – Terakhir ikut Asia Road Racing Championship (ARRC) Harlan Fadhillah pakai SuperSport 600 cc musim 2009. Tahun ini ia naik bebek lagi. Di seri pertama ARRC di sirkuit Sepang bulan lalu ia sempat membaik di babak latihan dan kualifikasi, tapi lomba masih harus ditingkatkan. Harlan disuruh membalap dengan gaya bebek yang halus gerak-gerik  badannya, maklum kelamaan di supersports.

Harlan yang mengusung tim Pertamina Enduro BRT Nissin ini menjadi wakil perusahaan minyak Indonesia di balap bebek dan ARRC. Tahu sendiri kan, ARRC identik dengan Petronas. Lho, nggak nyambung? Ya nyambung, bila Yamaha Jupiter Z Harlan podium melulu, malah Pertamina yang disebut terus ketimbang Petronas.

Nyambung kan? Ya, disambung-sambung juga monggo. “Nyambung Mas. Semoga hasil ARRC seri 2 di Sentul nanti lebih baik. Saya terus berusaha mengubah gaya balap dan mulai ada hasilnya,” kata Harlan pada balapan yang akan di gelar di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat pada 18-19 Mei mendatang.

 Tim yang di motori oleh Tommy Huang pentolan BRT Racing ini langganan turun underbone 115 ARRC. Terakhir tim  ini menyodorkan Rey Ratukore, sekarang Harlan.Tradisi bebek Indonesia juaranya harus dipertahankan. Tim di ARRC menurunkan Yamaha Jupiter Z saja, settingan fokus pada rasio kompresi dan suspensi. Khusus mesin karakternya berbeda dengan  IndoPrix karena ARRC selalu menggunakan sirkuit permanen yang besar,” tukas Tommy.

Dengan pengalaman Harlan di SIC dan ARRC tentu menjadi modal menghadapi ‘adik-adik’ nya yang baru muncul di bebek Asia ini. “Balap bebek di trek besar hanya main ritme. Mesin bebek tak mungkin bisa berlari sendiri meninggalkan lawan-lawannya, tetap butuh rival saling memanfaatanginr,” pungkas Harlan. Adit

BERITA TERKAIT:

ARRC 2013 Sepang; FP1-FP2, Harlan Fadhillah Terbaik Dari Indonesia

ARRC 2013 Jelang Seri 1 Sentul: Motor Sudah Sampai, Jepang Kuat Di Bebek

BAGIKAN