nhk

ARRC 2013; QTT Honda Malaysia, Hadi Wijaya Ke-2, Harlan Masih Yakin

 

ManiakMotor – Ancaman Honda Malaysia sudah mulai nyata, Honda Indonesia tak perlu ragu berguru ulang pada mereka.  Kendati awalnya mesin Honda itu dikorek dari Indonesia. Tetapi berhasil ditingkatkan di sana. Adalah Amirul Musa dari Honda Pachie Yuzy yang dapat QTQ di sirkuit Sepang, Malaysia, 20 April 2013  dalam rangka seri pertama ARRC 2013.

Amirul yang tahun lalu menggemparkan Sentul dengan memecahkan rekor catatan bebek 110 mencetak 1 meni 22.783 detik. Jangan kaget, kok bisa lebih cepat dari MotoGP. Kan MotoGP di Sepang belum pernah tembus di bawah 2 menit, bro. Luar biasa ini bebek? “Sirkuit yang dipakai, hanya separuh dari Sepang, Mas,” jelas Ron Hogg, bos TWMR penyelanggara ARRC.

Wah, kirain benaran mengitari semua sirkuit Sepang, bisa-bisa bebek lebih ngetop dari MotoGP, Tahun depan Marc Marquez dan Valentino Rossi pindah membalap dengan bebek. Hehehe, becanda. Posisi kedua baru Indonesia lewat pemain senior ARRC dan pencetak sejarah yang 2 kali juara underbone di event itu, namanya Hadi Wijaya yang memperkuat Yamaha TJM.  Hadi memang dipasang TJM khusus bermain di ARRC. Tahun ini dia absen di IndoPrix. “Saya masih yakin bikin sejarah baru di ARRC,” jelas Hadi, maksudnya menambah juara ARRC jadi tiga kali untuk tahun ini.

Tetapi di mana pun bebek dilombakan di sirkuit besar, entah di Sentul dan Sepang, catatan waktu QTT kadang hanya hiasan. Sebab balapannya pakai jurus rombongan sejak lap pertama sampai terakhir. Lalu, akan kebut-kebuatan di lap akhir dan bahkan di tikungan akhir.  “Balapan sesunguhnya Minggu. Saya merasa masih punya peluang untuk di depan. Saya juga mengerti teknik yang dipakai Hadi Wijaya di lap-lap akhir baru duel,” kabar Harlan yang memperkuat Pertamina Enduro BRT yang memakai helm ManiakMotor, hehehe.

Sekadar informasi, setiap race ARRC tidak ditulis seperti ini, karena event ada di mana-mana bro. Silakan langsung ke RESULTS. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba ARRC 2013 Sepang, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

ARRC 2013 Sepang; FP1-FP2, Harlan Fadhillah Terbaik Dari Indonesia

ARRC 2013 Jelang Sepang; Diikuti 9 Pembalap Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353