nhk

ARRC 2013 Sentul ADC; Gery Salim Kembali Angkat Honda Indonesia

 

ManiakMotor – Gery Salim yang usianya baru jalan 16 tahun, kembali mengangkat Astra Honda Motor (AHM) di event penting. Kemarin atau 19 Mei di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa barat dalam one make race Honda CBR250 di Asia Dream Cup dia bisa ke-2. Memang sesama Honda, tetapi antarnegara, bosist. ADC diputar bersama Asia Road Racing Championship.

Gery yang aslinya membela Honda Banten NHK tersebut, baru tahun ini merasakan balapan tipe sport, aslinya balapan. Kan dia juga baru naik seeded atas prestasinya di MotoPrix Jawa. Adaptasinya di sport lumayan cepat. “Sudah empat race saya ikut ADC, baru race ke-4 ini naik podium. Kan dua race di seri pertama di Sepang,” jelas Gery, ABG dari Surabaya, Jawa Timur tersebut.

ADC yang melombakan motor seragam, harus pakai otak untuk keluar sebagai pemenang. Lomba berjalan dekat-dekatan. Emosi yang jadi taruhannya. Salah pelintir gas, motor akan terasa drop jauh.  Tapi, Gery dengan jam terbang pendek dan umur belia bisa mengatasinya. Apalagi di kelas ini ada Hiroki Ono juara ADC tahun lalu. Ia juga sudah pernah wild card GP125 dan mantan pemain Eropa yang dikontrak tim Italia.

Tetapi dalam balapan sendiri-sendiri, Gery termasuk yang setara catatan waktunya dengan Ono.  “Saya tidak memaksakan posisi saya, saya hanya fokus pada jalur balap agar bisa konstan tiap lap,” jelas Gerry soal permainan yang mengantarnya ke podium.

Berarti Gery dalam selang sebulan ini telah dua kali menyelamatkan AHM. Kan pertama di IndoPrix Kenjeran seri 2, ia yang memunculkan nama Honda. Ya, wajar saja, karena doski binaan Honda dari model pembibitan dini. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC Sentul 2013, Race II SuperSport 600 CC, Dikuasai Pembalap Bebek

ARRC 2013 Sentul Race-2 Underbone 115; Sebenarnya Tak Perlu Bendera Merah, Malaysia Juaranya

ARRC 2013 Sentul Race-1 SuperSports 600 cc; Fadli Naik Podium

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353